Semarak LSN Region Banten, Manahijussayadat Pesta Gol

Posting Komentar
Tangerang, At Tijani Indonesia. Pesta Sepakbola Santri yang dikemas dalam Liga Santri Nusantara berlangsung sangat semarak. Sesuai target RMINU, tidak kurang dari 1000 Pesantren terlibat dalam perhelatan tahunan ini. Provinsi Banten, sebagai salah satu Region dalam LSN 2016 turut menggelar pertandingan dengan melibatkan ratusan santri dari berbagai pondok Pesantren yang ada di Banten.?

"Ini upaya menggali potensi santri, tidak hanya mengaji, tapi santri juga harus memiliki berbagai keahlian dalam berbagai bidang diantaranya olahraga sepakbola,” kata Huda Ketua Panitia LSN 2016 Region Banten.

Semarak LSN Region Banten, Manahijussayadat Pesta Gol (Sumber Gambar : Nu Online)
Semarak LSN Region Banten, Manahijussayadat Pesta Gol (Sumber Gambar : Nu Online)

Semarak LSN Region Banten, Manahijussayadat Pesta Gol

Senada dengan Huda, Koordinator Region Banten Ahmad Fauzi menyampaikan optimismenya terhadap potensi-potensi santri/pesantren. Ia mencontohkan bahwa saat ini setidaknya ada 8 menteri yang berasal dari santri/pondok pesantren.?

"Di Banten ini ada Ribuan Pesantren dan ratusan ribu, banyak diantaranya kelak akan menjadi pemain-pemain sepakbola yang handal, politisi atau bahkan akan menjadi pemimpin-pemimpin negeri,” terangnya.

Adapun Pesantren-pesantren yang terlibat dalam LSN 2016 ini diantaranya dari Lebak yakni ? Pondok Pesantren (PP) Manahijussayadat dan PP El-Karim. Dari Pandeglang yakni PP Al-Munir, PP Malnu dan PP Al Falah. Dari Kabupaten Serang antara lain PP Darunnadwah, PP Riyadul Hidayah, PP Darussalam dan PP Darul Ahibah. Dari Kabupaten Tangerang PP Darul Muttaqien, PP Daarul Falahiyah dan PP Islahul Ummah, dan dari Cilegon hanya satu tim yakni dari PP Jauharotunnaqiyah.

At Tijani Indonesia

Dari beberapa pertandingan yang digelar sejak Sabtu (27/8) beberapa tim harus rela angkat koper lebih awal karena mengalami kekalahan, diantaranya adalah Tim Darunnadwah yang tak berkutik ? melawan Manahijussayadat dari Lebak dengan skor telak 0-6.?

At Tijani Indonesia

Tim lain yang harus pulang kandang adalah Islahul Ummah yang kalah 0-2 dari lawan mainya Riyadul Hidayah, Tim El-Karim yang takluk 0-2 oleh Tim Daarul Muttaqien dan Tim Daarul Falahiyah yang harus mengakui keunggulan Tim Al- Munir dengan skor 0-2 juga. (Red: Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Ahlussunnah, Syariah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar