IPNU-IPPNU Surabaya Gelar Lanjutan Pendidikan Fasilitator

Posting Komentar
Surabaya, At Tijani Indonesia. Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kota Surabaya menggelar kegiatan lanjutan pendidikan fasilitator yang digelar di Aula PCNU Kota Surabaya pada Ahad (15/11) sore. Pendidikan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pendidikan yang terlaksana sebelumnya dengan keterbatasan waktu.

Pada tindak lanjut ini, materi yang dibahas adalah praktik fasilitasi. Para alumni pendidikan ini dibagi dalam beberapa kelompok dan tiap individu dari setiap kelompok tersebut mempraktikan bidang-bidang fasilitasi yang sudah ditentukan pada tiap-tiap kelompok. Materinya antara lain perkenalan, kontrak belajar, materi alur pelatihan/pengkaderan dan materi ke-IPNU-IPPNU-an.

IPNU-IPPNU Surabaya Gelar Lanjutan Pendidikan Fasilitator (Sumber Gambar : Nu Online)
IPNU-IPPNU Surabaya Gelar Lanjutan Pendidikan Fasilitator (Sumber Gambar : Nu Online)

IPNU-IPPNU Surabaya Gelar Lanjutan Pendidikan Fasilitator

Ketua IPNU Kota Surabaya Agus Setiawan menegaskan bahwa tindak lanjut ini bertujuan untuk meningkatkan rasa emosional ataupun rasa solidaritas yang dimiliki oleh para kader fasilitator.

At Tijani Indonesia

Selain itu, kegiatan lanjutan ini juga mengingatkan kembali berbagai materi yang telah disampaikan pada latihan fasilitator yang digelar sebelumnya di Sidoarjo.

“Rencananya, tim fasilitator ini dibentuk untuk disebarkan ke berbagai wilayah yang ada di Kota Surabaya untuk memfasilitasi berbagai kegiatan kaderisasi yang digelar oleh masing-masing kecamatan atau kelurahan. Sehingga kita benar-benar memiliki kader-kader yang militan dalam hal kefasilitatoran,” pungkas Ketua IPPNU Kota Surabaya Arumi Maulidya. (M Ichwanul Arifin/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia Aswaja, Olahraga, Cerita At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar