LAZISNU Klaten Salurkan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim

Posting Komentar
Klaten, At Tijani Indonesia. Menyambut momentum Hari Asyuro (10 Muharrom), Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Klaten memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan tidak mampu di wilayah Klaten.

LAZISNU Klaten Salurkan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim (Sumber Gambar : Nu Online)
LAZISNU Klaten Salurkan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim (Sumber Gambar : Nu Online)

LAZISNU Klaten Salurkan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim

Ketua LAZISNU Klaten H Muh Cahyanto menerangkan kegiatan santunan tersebut, sekaligus untuk memperingati Hari Santri Nasional. “Kita adakan tiga kali. Yakni pada tanggal 23 Oktober, bertepatan dengan Hari Asyuro lalu, santunan kita berikan kepada 30 anak pada acara istighosah yang diadakan oleh PCNU Klaten,” terang Heri, Senin (26/10).

Kemudian kegiatan santunan kedua, diadakan pada Ahad (25/10) kemarin, Lazisnu bekerjasama dengan Batik Fendy dan Wasilah Nusantara mengadakan kegiatan bareng Muharram Ceria dengan tema "Senyum Bersama 150 Anak Yatim”.

At Tijani Indonesia

“Santunan kita berikan kepada 210 anak. Kegiatannya dimeriahkan dengan aneka hiburan seperti sulap, dongeng dan seni hadroh,” ungkap Heri.

At Tijani Indonesia

Sedangkan kegiatan santunan terakhir, akan diadakan 8 Nopember 2015 mendatang. “Insyallah akan diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Pengajian Muharraman yang diadakan oleh ranting NU di Trucuk, dalam rangka membangkitkan kembali kegiatan NU di sana yg sudah lama vakum,” kata dia.

Saat ditanya mengenai momentum HSN, Heri menjelaskan jihad pada konteks kekinian dapat disalurkan untuk melawan ketidakadilan dan memerangi keterbelakangan. “Maka yang tepat saat ini adalah jihad dalam wujud memerangi kebodohan, kemiskinan dan kemaksiatan, khususnya korupsi,” tegas dia. (Ajie Najmuddin/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Hikmah, Cerita, Budaya At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar