Menunggu Bedug Maghrib di Serambi Masjid KH Hasyim Asyari

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Masjid Raya KH Hasyim Asyari kini menjadi objek wisata religi dan tempat favorit? bagi warga Jakarta yang ingin menghabiskan waktu jelang berbuka puasa. ?

Di hari kedua pada bulan Ramadhan ini, Ahad (28/5), warga terlihat sudah memadati masjid yang berlokasi di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat tersebut. Selain menikmati setiap ornamen masjid, para pengunjung juga melihat stand bazar yang dibuka dari pukul 15.00 WIB sampai jelang adzan maghrib. Bazar tersebut berisi jajanan kuliner khas Nusantara dan pernak-pernik aksesoris.

Pengurus Masjid Raya Hasyim Asy’ari, Ustadz Subur menjelaskan pihaknya telah menyiapkan 500 sampai 600 takjil dan 500 nasi kotak bagi warga yang ingin berbuka puasa di masjid yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 15 April 2017 lalu.

Menunggu Bedug Maghrib di Serambi Masjid KH Hasyim Asyari (Sumber Gambar : Nu Online)
Menunggu Bedug Maghrib di Serambi Masjid KH Hasyim Asyari (Sumber Gambar : Nu Online)

Menunggu Bedug Maghrib di Serambi Masjid KH Hasyim Asyari

"Setiap harinya sekitar 3000 pengunjung yang datang ke sini, kemarin ada rombongan dari Aceh, dan dari Jambi yang sengaja wisata ke sini," kata Ustadz Subur.

"Apalagi sekarang bulan Ramadhan, semakin banyak yang berkunjung ke sini, bahkan ada yang itikaf di sini," lanjutnya.

Masjid KH Hasyim Asyari dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektar dengan luas bangunan mencapai 16.985,43 meter persegi. Arsitektur masjid lebih banyak memperlihatkan aksen Betawi, seperti pagar langkan dan ornamen gigi balang dengan konstruksi utama seperti rumah bapang yang juga khas Betawi.

At Tijani Indonesia



At Tijani Indonesia



Menurut rencana? Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan hadir pada puncak acara kegiatan Ramadhan di Masjid Raya KH Hasyim Asyari pada 17 Ramadhan 1438 Hijriah, bertepatan dengan Nuzulul Quran.? (Anty Husnawati/Zunus)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Aswaja, Khutbah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar