STAINU Jakarta Gelar Kuliah Umum

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Jakarta menggelar kuliah umum menyambut kuliah perdana semester ganjil tahun 2014. Acara yang bertemakan “Kemandirian Ekonomi dan Keuangan Indoenesia dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN” ini bertempat di lantai 8 Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta.

STAINU Jakarta Gelar Kuliah Umum (Sumber Gambar : Nu Online)
STAINU Jakarta Gelar Kuliah Umum (Sumber Gambar : Nu Online)

STAINU Jakarta Gelar Kuliah Umum

“Tema yang diangkat kali ini adalah tema yang besar, dimana setiap lulusan perguruan tinggi dituntut menjadi seorang entrepreneurship di era masyarakat global sekarang ini”, ujar Ketua STAINU Jakarta dr. H. Syahrizal Syarif, MPH.,Ph.D dalam sambutannya, Senin (15/9).

Tidak banyak sambutan yang diberikan Pimpinan baru STAINU Jakarta ini, tapi di dalam acara yang disambung dengan pelantikan pengurus BEM STAINU Jakarta periode 2014/2015 ini berpesan kepada pengurus BEM dan seluruh mahasiswa bahwa BEM adalah wadah keunggulan dan kemandirian, dimana tema tersebut bisa direalisasikan.

At Tijani Indonesia

Sementara itu, Kepala Badan Pengawas dan Penyelanggara Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (BP3T NU) H. Mujib Qulyubi, MH menjelaskan bahwa STAINU Jakarta adalah perguruan tinggi pertama NU yang bernaung di bawah badan hukum PBNU.?

At Tijani Indonesia

“BP3T NU ini diciptakan untuk mewadahi perguruan-perguruan tinggi NU yang masih banyak bernaung di bawah yayasan untuk bergabung di bawah badan hukum PBNU, kami harap selain STAINU Jakarta, perguruan tinggi NU lain bisa segera bergabung,” kata Mujib yang juga mantan Ketua STAINU Jakarta ini.

Adapun acara ini dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa STAINU Jakarta dari S1 dan S2 (pascasarjana). Untuk menajamkan tema, acara ini dilanjutkan diskusi dengan mendatangkan beberapa narasumber kompeten seperti, Deputi Komisioner OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bidang Pengawasan Perbankan Nasional, Mulya S. Siregar, Ph.D; Head of Corporate Secretary Division Bank Syariah Mandiri (BSM), Taufik Machrus mewakili Dirut BSM, Agus Sudiarto. Hadir juga Wakil Ketua Umum PBNU, Dr. H. As’ad Said Ali untuk memberikan sambutan dan Ketua PW Pergunu DKI Jakarta Aris Adi Laksono. Diskusi dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab. (fathoni/mukafi niam)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Nasional At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar