IPNU Banyuwangi Baca Peluang Bisnis Kreatif

Posting Komentar
Banyuwangi, At Tijani Indonesia - Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Banyuwangi menghadiri acara diskusi terbatas yang diinisiasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Hotel Mirah, Banyuwangi, Senin (19/12) pagi. Mereka mencoba meningkatkan ketajaman nalar berwirausaha dengan mencoba melihat peluang-peluang bisnis.

Diskusi terbatas ini terselenggara atas kerja sama Bekraf, anggota Komisi X DPR RI, dan Pemkab Banyuwangi.

IPNU Banyuwangi Baca Peluang Bisnis Kreatif (Sumber Gambar : Nu Online)
IPNU Banyuwangi Baca Peluang Bisnis Kreatif (Sumber Gambar : Nu Online)

IPNU Banyuwangi Baca Peluang Bisnis Kreatif

Mereka mengikuti diskusi ini guna peningkatan SDM pengurus IPNU Banyuwangi. "Kami menghadiri diskusi ini guna pengembangan SDM dan kreativitas pengurus. Juga dalam kesempatan ini kami dapat belajar bagaimana pengumpulan data dan informasi tentang isu dan permasalahan di Kabupaten Banyuwangi khususnya subsektor kuliner, seni pertunjukan, dan penerbitan," kata Fahmi Nuris Syafaat, salah satu pengurus di departemen organisasi.

At Tijani Indonesia

Menurutnya, mereka selama ini aktif pada kegiatan keterpelajaran. Tak menutup kemungkinan mereka bisa memproduksi gagasan kreatif di sektor perekonomian yang bisa dikaryakan dalam waktu dekat. “Pendeknya, kami ingin menjadi pemuda daerah yang bermanfaat bagi yang lainnya.”

At Tijani Indonesia

Di lain itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan harapan bagi seluruh peserta yang hadir dapat meningkatkan Pendapatan Domestik Bruto (PDB), jumlah tenaga kerja, dan nilai ekspor produk ekonomi kreatif.

Diskusi ini dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, perwakilan Bekraf. Pertemuan ini dihadiri oleh 85 peserta yang terdiri atas lima unsur yang mencakup akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah, dan media. (M Sholeh Kurniawan/Alhafiz K)Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Warta, Daerah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar