Selain Pelayanan Kesehatan, RSNU Jombang Dorong Upaya Pengabdian

Posting Komentar
Jombang, At Tijani Indonesia

Rumah Sakit Nahdaltul Ulama (RSNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur gelar training motivasi untuk para karyawannya, Selasa (22/3) pagi hingga siang di aula KH Abdurrahman Wahid lantai 2 RSNU setempat.

Selain Pelayanan Kesehatan, RSNU Jombang Dorong Upaya Pengabdian (Sumber Gambar : Nu Online)
Selain Pelayanan Kesehatan, RSNU Jombang Dorong Upaya Pengabdian (Sumber Gambar : Nu Online)

Selain Pelayanan Kesehatan, RSNU Jombang Dorong Upaya Pengabdian

Dalam training ini, para karyawan diajak untuk berpikir ulang tentang hakikat bekerja serta menilai terhadap kinerja dari masing-masing petugas RSNU, mulai pelayanan kesahatan bagi pasien, pengawasan pihak atasan dan juga tugas keamanan bagi satpam RSNU ini.?

Perihal tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi yang kuat dalam menjalankan tugas sebagai karyawan di lembaga kesehatan milik NU. Sebab sebagian kecil terdapat perbedaan yang menonjol terkait pola kerja karyawan dibandingkan dengan sejumlah lembaga kesehatan pada umumnya, yaitu aspek kinerja yang harus disertai dengan nilai pngabdian dan dakwah.

“Manusia punya tiga segmen. Yang pertama pikiran, kemudian perasaan dan yang terahir adalah raga. Maka yang pertama pikiran mereka, kita ajak berpikir ulang tentang hakikat bekerja itu apa? orang ketika bekerja niat betul-betul untuk ibadah, maka apapun yang dikerjakan pasti senang, dan ketika senang akan memberikan yang terbaik.,” kata Askan Setiabudi, narasumber training.

Kemudian yang kedua, lanjut dia setelah diajak untuk berpikir ulang, maka hatinya harus diisi dengan nilai-nilai keagamaan. “Manusia tidak hanya ingin merasakan kepuasan di dunia saja, tapi juga akan hidup di akhirat. Keseimbangan aktivitas untuk urusan dunia dan akhirat harus seimbang,” tuturnya.

At Tijani Indonesia

Menurutnya, RSNU bukan semata-mata media untuk memperoleh keuntungan profit, namun yang lebih utama adalah memberikan pelayanan-pelayanan terbaik untuk pasien dengan niat ikhlas dan ibadah.?

“Kalau semata-mata karena uang maka kerjanya sangat beda, dibandingkan kerja yang didasarkan karena ibadah, semangatnya juga pasti beda. Apalagi rumah sait ini adalah rumah sakit NU yang lebih mementingkan nilai kemanusiaan dan sosial,” ujarnya.

At Tijani Indonesia

Pada puncak kegiatan, Ketua lembaga “tips Indonesi” asal Kabupaten Malang, Jawa Timur ini mengevaluasi beberapa tugas setiap karyawan yang belum bisa dilaksanakan dengan menuliskan di kertas yang disediakan. Kemudian mencari solusi yang dihasilkan dari semua peserta training dengan saling tukar pendapat. (Syamsul Arifin/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Habib At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar