Tutup Tahun, IPNU-IPPNU Tegal Gelar Lakmud

Posting Komentar
Tegal, At Tijani Indonesia. Mengakhiri tahun 2014, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tegal menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) se-Kota Tegal. Kegiatan berlangsung di MTs Roudlatul ‘Ulum Kelurahan Kaligangsa, Kota Tegal, Jateng (26-28/12).

“Kami terus mencoba meningkatkan kualitas kader NU di Kota Tegal, salah satunya dengan screening (seleksi) ini, bagi peserta yang tidak lolos masih banyak kesempatan di tahun depan,” kata Ketua PC IPNU Kota Tegal Azis Putra di sela kegiatan.

Tutup Tahun, IPNU-IPPNU Tegal Gelar Lakmud (Sumber Gambar : Nu Online)
Tutup Tahun, IPNU-IPPNU Tegal Gelar Lakmud (Sumber Gambar : Nu Online)

Tutup Tahun, IPNU-IPPNU Tegal Gelar Lakmud

Menurutnya, Lakmud menjadi lading penggodokan kader agar lebih matang dalam mengelola organisasi. Sehingga pada masa mendatang IPNU-IPPNU lebih maju dan menjadi kader NU yang handal.

At Tijani Indonesia

Sementara Ketua PC IPPNU Kota Tegal Siti Khotifah menambahkan, Lakmud mengambil tema “Revitalisasi Kader NU yang Kritis dan Berkarakter”. Hal tersebut sejalan dengan perjalanan IPNU-IPPNU yang terus berlari kencang. “Setengah periode lalu target kami rekontruksi ranting. Alhamdulillah setelah 40 persen ranting terbentuk, saat ini bergerak sepunuhnya di kaderisasi,” tegasnya.

At Tijani Indonesia

Lakmud diikuti 50 peserta dari hasil seleksi. Jumlah pendaftar sebelumnya mencapai 97, akan tetapi kuota yang ditetapkan oleh Pengurus Cabang hanya 50 peserta. Kuota tersebut bertujuan agar proses kaderisasi lebih efektif. “Seluruh peserta berpendidikan terendah SMA/setaranya dan sudah pernah mengikuti Makesta,” imbuh Khotifah.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Ketua Pengurus Cabang NU Kota Tegal H Abdul Jamil. Dalam kata sambutannya antara lain menyampaikan? kalau Kader IPNU IPPNU itu harus terus digembelang. Pasalnya mereka merupakan cikal bakal penerus NU. “Kami dari pengurus NU akan siap membantu kegiatan-kegiatan IPNU-IPPNU untuk lebih mematangkannya,” tuturnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KNPI Kota Tegal Sutari SH, Ketua PC GP Ansor Kota Tegal Imam Haromain, Ketua PC Fatayat NU Murniasih, serta beberapa Alumni PC IPNU IPPNU Kota Tegal. (Wasdiun/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Makam At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar