IPNU-IPPNU Welahan Gairahkan Kembali Ranting

Posting Komentar
Jepara, At Tijani Indonesia - Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud) di MTs Nahdlatus Syibyan Kalipucang Kulon, Welahan, 27-28 Februari 2016.

Kegiatan yang mengambil tema "Militansi Kader IPNU-IPPNU dalam Tantangan Era Globalisasi" ini diikuti 25 delegasi dari 5 ranting, yaitu Teluk Wetan, Sidigede, Brantak Sekarjati, Kalipucang Wetan, dan Gidangngelo.

IPNU-IPPNU Welahan Gairahkan Kembali Ranting (Sumber Gambar : Nu Online)
IPNU-IPPNU Welahan Gairahkan Kembali Ranting (Sumber Gambar : Nu Online)

IPNU-IPPNU Welahan Gairahkan Kembali Ranting

Ketua Panitia Lakmud, Nur Ahmad Shiddiq mengatakan, materi yang disampaikan dalam Lakmud adalah Aswaja, Ke-NU-an, Ke-IPNU-IPPNU-an, Analisis SWOT, Networking and Lobbying, Kepemimpinan dan Teknik Persidangan. Menurutnya, Lakmud merupakan progam kerja dari PAC IPNU IPPNU Welahan periode 2014-2016 yang memberikan pelatihan dan pengaderan bagi ranting-ranting yang ada di wilayah kecamatan Welahan.

"Lakmud ini untuk mencari generasi yang akan datang, yang nantinya akan diambil untuk menjadi pengurus PAC. Pengurus yang tidak hanya mau menjadi pengurus saja, tapi militan mau ikut mengurusi organisasi," tambah Shiddiq.

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia

Ketua PAC IPNU Welahan Fahrudin berharap IPNU-IPPNU tetap eksis dan mampu menggairahkan kembali ranting-ranting yang vakum di Kecamatan Welahan. "Harapan kami hasil dari Lakmud 2016 adalah mampu mencetak kader-kader NU yang tidak hanya kuat dalam agama saja tapi kuat dalam strukturalnya. Di samping itu juga untuk mempersiapkan kader dari PAC yang akan didelegasikan untuk mengikuti Latihan Kader Utama (Lakut) PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara yang akan dilaksanakan maret mendatang," katanya. (Miqdad Syaroni/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Makam At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar