Masyhuri Malik: NU Tak Hanya Besar, Tapi Didukung SDM yang Bagus

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Ketua Pelaksana Program Kaderisasi PBNU KH Masyhuri Malik mengatakan, organisasi Nahdlatul Ulama saat ini tidak hanya mengandalkan jumlah warga yang sangat besar tetapi juga didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang bagus.

“Warga NU telah tersebar di seluruh wilayah, di kawasan desa dan kota, serta di luar negeri. Namun kita tidak hanya mengandalkan jumlah. Saat ini kita telah mempunyai banyak resources yang siap menguatkan jam’iyyah NU,” katanya di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, Selasa (12/5).

Masyhuri Malik: NU Tak Hanya Besar, Tapi Didukung SDM yang Bagus (Sumber Gambar : Nu Online)
Masyhuri Malik: NU Tak Hanya Besar, Tapi Didukung SDM yang Bagus (Sumber Gambar : Nu Online)

Masyhuri Malik: NU Tak Hanya Besar, Tapi Didukung SDM yang Bagus

“Dalam setiap kegiatan kaderisasi kita selalu mengingatkan kembali Kredo Perjuangan KH Wahab Chasbullah bahwa kekuatan kita ini kalau ibarat senjata adalah meriam, betul-betul meriam, bukan gelugu alias pohon kelapa seperti propaganda orang luar,” katanya.

At Tijani Indonesia

Menurut Masyhuri yang juga Ketua PP LAZISNU, banyak sekali kader NU yang telah aktif bergelut dalam berbagai bidang keahlian dan profesi, bisnis, akademis, politik, dan birokrasi. Beberapa diantaranya telah menduduki pos penting dan memegang peran strategis.

“Secara bertahap kita lakukan pendekatan kembali. Kita sentuh ghiroh ke-NU-an mereka dan kita diintegrasikan sebagai bagian dari gerakan NU. Dan Alhamduillah banyak yang semangat untuk menguatkan NU,” katanya.

At Tijani Indonesia

Dengan didukung kaderisasi yang kuat, tambahnya, maka NU akan terus bergerak maju menjadi pusat keunggulan atau center of excellence pada momen istimewa pada peringatan hari lahir (Harlah) 100 tahun nanti.

Terkait program kederisasi, menurut Masyhuri, PBNU telah mengadakan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) tingkat nasional di Pusdiklat NU Rengasdengklok Karawang selama 12 angkatan. Program PKPNU juga berlanjut ke tingkat wilayah dan cabang yang dihadiri langsung oleh instruktur kaderisasi nasional selama hampir satu periode. (A. Khoirul Anam)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Kajian At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar