Pengurus Baru GP Ansor Astanajapura Tekankan Realisasi Program

Posting Komentar
Cirebon, At Tijani Indonesia. Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon Masa Khidmat 2014-2019 telah secara resmi dilantik dengan sekaligus merancang program kerja lima tahunan di Masjid Nurul Islah Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Ahad (1/6).

Pengurus Baru GP Ansor Astanajapura Tekankan Realisasi Program (Sumber Gambar : Nu Online)
Pengurus Baru GP Ansor Astanajapura Tekankan Realisasi Program (Sumber Gambar : Nu Online)

Pengurus Baru GP Ansor Astanajapura Tekankan Realisasi Program

Ketua Dewan Penasehat PAC GP Ansor Astanajapura, KH Abdul Hadi Mujtahid, saat memberikan sambutan mengatakan bahwa dalam merangkai program kerja, kader Ansor harus secara jeli menetapkan program yang rasional dan tidak terlalu mengambang sehingga dalam pelaksanaannya tidak terlalu menemui banyak kesulitan.

“Sebaiknya dalam merancang program kerja kader Ansor tidak terlalu berlandaskan pada hal-hal yang filosofis, melainkan yang rasional, masuk akal dan mudah dijangkau,” ungkap Kiai Hadi.

At Tijani Indonesia

Meskipun begitu, lanjut Kiai Hadi, program yang rasional dan terjangkau tersebut bukan berarti harus dimaknakan sebagai rancangan yang asal-asalan dan sepele.  Menurutnya, kerap kali dalam setiap pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) kader Ansor berhasil merancang setumpuk program namun setelah genap melalui satu priode masa khidmat hanya separoh saja yang bisa dilaksanakan.

At Tijani Indonesia

“Pada intinya, rancangan program hanya dijadikan sebagai haluan kerja. Pelaksanaannya jauh lebih penting. Pelaksanaan tersebut harus merujuk pada kemanfaatan yang benar-benar terasa bagi masyarakat, khususnya warga Nahdliyin,” kata sosok yang juga dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Astanajapura tersebut.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, H Faris Fuad Hasyim, menurutnya, yang terpenting dalam menjalankan khidmah terhadap NU adalah keistiqamahan dan niat penuh ketulusan. Dengan seperti itu, lanjut Faris, para kader akan mendapatkan keberkahan tersendiri.

“Melalui Ansor kita harus siap mengabdi kepada bangsa dan negara, begitu juga kepada para ulama, kiai dan masyarakat, insyaallah, ke depannya kita akan dilimpahi keberkahan,” katanya.

Pelantikan PAC Ansor Astanajapura ini merupakan kelanjutan dari Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang telah dilaksanakan akhir April lalu. Dalam agenda tersebut, Mohammad Ahsan dan Yoyon Syukron Adnan Amin diberikan amanah sebagai Ketua dan Sekretaris PAC Ansor Astanajapura Kabupaten Cirebon. (Sobih Adnan/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Tegal At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar