Ribuan Penakziah Sampaikan Penghormatan Terakhir

Posting Komentar
Tangerang Selatan, At Tijani Indonesia

KH Ali Mustafa Ya’qub yang wafat Kamis (28/4) pagi ini membawa duka mendalam bagi umat Islam di Tanah Air. Ribuan orang memadati kompleks Pondok Pesantren Darussunnah Ciputat, Tangerang Selatan.

Saat berita ini dimuat, prosesi menshalati jenazah rais Syuriyah PBNU periode 2010-2015 ini masih berlangsung berkali-kali di Masjid Pesantren Darussunnah. Di antara tokoh yang hadir antara lain, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, Wasekjen PBNU ishfah Abidal Azis, Direktur Aswaja NU Center Jawa Timur, dan sejumlah pengurus NU dan MUI lainnya.

Ribuan Penakziah Sampaikan Penghormatan Terakhir (Sumber Gambar : Nu Online)
Ribuan Penakziah Sampaikan Penghormatan Terakhir (Sumber Gambar : Nu Online)

Ribuan Penakziah Sampaikan Penghormatan Terakhir

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman KH Syukron Mamun yang menjadi imam shalat jenazah sekaligus mauidhah hasanah menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian sahabatnya tersebut. Mengutip hadits Nabi, Kiai Syukron meminta para penakziah untuk menjadikan kematian sebagai nasihat.

At Tijani Indonesia

Pesantren Darus Sunnah, jelas Kiai Syukron, adalah bukti pengabdian Kiai Ali Mustafa untuk terus menyebarkan ilmu. "Semoga pahalanya terus mengalir kepada beliau, karena ini merupakan ilmu yuntafau bih (bermanfaat)," terangnya.

At Tijani Indonesia

Prof Dr KH Ali Mustafa Yaqub, MA lahir di Kemiri, Batang, Jawa Tengah, pada tanggal 2 Maret 1952. Saat ini, domisili beliau di Jalan SD Inpres No. 11 RT. 002 RW. 09 Pisangan-Barat Ciputat 15419 Tangerang Selatan, Banten. (Muchlison Rochmat/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Warta, Makam, IMNU At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar