LP Maarif NU Sidoarjo Gelar Turnamen Futsal Tingkat MI/SD

Posting Komentar
Sidoarjo, At Tijani Indonesia. Sebagai upaya untuk mencari bibit atlet profesional di bidang olahraga, Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama menggelar kejuaraan futsal tingkat madrasah ibtidaiyah (MI) dan sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Sidoarjo, Jumat (10/4).

Dalam turnamen yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sidoarjo dan Kementerian Agama (Kemenag) Sidoarjo ini, masing-masing tim harus mendaftarkan setiap timnya maksimal 10 orang dengan pembagian 5 pemain inti dan 5 pemain cadangan.

LP Maarif NU Sidoarjo Gelar Turnamen Futsal Tingkat MI/SD (Sumber Gambar : Nu Online)
LP Maarif NU Sidoarjo Gelar Turnamen Futsal Tingkat MI/SD (Sumber Gambar : Nu Online)

LP Maarif NU Sidoarjo Gelar Turnamen Futsal Tingkat MI/SD

Kompetisi yang digelar di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Sedati Sidoarjo tersebut diikuti 35 tim sepak bola dari 20 sekolah. Ke-32 tim ini merupakan hasil seleksi dari ratusan tim sepak bola tingkat MI maupun SD yang berada di Sidoarjo. Rencananya akan diambil 3 juara utama dan 3 juara harapan, yang masing-masing akan memperoleh piala bergilir dari LP Maarif NU dan Dinas Pendidikan Sidoarjo serta mendapatkan uang pembinaan.

At Tijani Indonesia

Ketua LP Maarif NU Sidoarjo Khoirul Anam mengatakan bahwa turnamen ini diadakan untuk mencari bibit atlet tim nasional (timnas) untuk generasi yang akan datang. Hal ini agar Indonesia tidak ketinggalan peringkat dengan negara Timur Leste dalam bidang olahraga, terutama sepak bola di tingkat nasional.

"Prestasi olahraga di kalangan pelajar Kabupaten Sidoarjo cukup membanggakan. Pada beberapa cabang olahraga tertentu Sidoarjo menempati urutan pertama. Meski demikian turnamen kejujuran semacam ini harus sering diadakan untuk mengasah kemapuan calon-calon atlet di Sidoarjo," kata Khoirul Anam.

At Tijani Indonesia

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Mustain Baladan. Menurutnya, turnamen olahraga seperti ini memang rutin dilakukan di tingkat pelajar, hal itu dilakukan untuk mencari bibit atlet profesional salah satu di cabang olahraga sepak bola. (Moh Kholidun/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Khutbah, Pendidikan At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar