Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Haul Mbah Manshur

Posting Komentar
Klaten, At Tijani Indonesia. Puluhan ribu orang memadati kompleks Pondok Pesantren Al-Manshur Popongan Tegalgondo Wonosari Klaten, Jawa Tengah, Kamis (2/1). Keramaian sebetulnya sudah tampak sejak sehari sebelumnya. Para pengunjung yang hadir dari berbagai daerah tersebut berbondong-bondong datang ke Popongan untuk menghadiri peringatan haul pendiri pondok, KH Muhammad Manshur yang ke-59.

Salah satunya adalah Mulyono, pemuda asal Godong Grobogan ini datang bersama rombongan lainnya sebanyak dua bus. “Saya hampir setiap tahun hadir ke sini, bersama jamaah thariqah Naqsabandiyah Khalidiyah,” ungkapnya saat ditemui di lokasi haul.

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Haul Mbah Manshur (Sumber Gambar : Nu Online)
Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Haul Mbah Manshur (Sumber Gambar : Nu Online)

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Haul Mbah Manshur

Mulyono dan peziarah yang lain, kebanyakan masih berhubungan dengan Pesantren Popongan yang memiliki sanad kuat baik di dalam ilmu Al-Qur’an maupun thariqah. Sedangkan pengunjung lainnya, merupakan para pencari berkah yang juga berharap keberkahan dengan mendatangi acara ini.

At Tijani Indonesia

Darmadji, sekretaris panitia acara, menjelaskan para peziarah yang di antaranya merupakan alumni popongan telah mengikuti acara sejak hari Rabu.

At Tijani Indonesia

“Kemarin (Rabu), diadakan kegiatan semaan Al-Qur’an sebanyak tiga kali, yakni santri putra, putri dan alumni,” terang Darmadji.

Sedangkan pada Kamis (2/1) diselenggarakan kegiatan khataman al-Qur’an, ziarah dan puncaknya pada malam harinya pengajian umum dan sholawat bersama Jamuro Surakarta. (Ajie Najmuddin/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Pesantren, Ubudiyah, Halaqoh At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar