Baru Berdiri, Langsung Berprestasi

Posting Komentar
Malang, At Tijani Indonesia. Sejak Tahun Pelajaran 2012/2013 ini, Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama (MTs NU) di Karangploso, Kabupaten Malang menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler Pencak Silat Pagar Nusa.

Kegiatan ini diadakan dengan untuk memfasilitasi peserta didik yang mempunyai kegemaran olah raga khususnya bela diri. Sebelumnya memang sudah ada beberapa peserta didik yang memang mengharapkan adanya kegiatan semacam ini, maka kegiatan ekstra kurikuler Pagar Nusa pun langsung mendapatkan sambutan dari peminatnya. 

Baru Berdiri, Langsung Berprestasi (Sumber Gambar : Nu Online)
Baru Berdiri, Langsung Berprestasi (Sumber Gambar : Nu Online)

Baru Berdiri, Langsung Berprestasi

Tidak kurang dari 20 orang peserta didik baik putra maupun putri mengikuti kegiatan yang dibimbing oleh 2(dua) orang pendekar PN dari Unisma ini.

At Tijani Indonesia

Alhamdulillah, para siswa bersemangat mengikuti program ini, meskipun dalam perjalanannya ada beberapa siswa yang ‘rontok’ di tengah jalan, itu wajar dalam kegiatan semacam ini,” tutur Nasron Azis, S.Pd.I, yang juga Wakil Kepala Urusan Kesiswaan di Madrasah Tsanawiyah yang berdiri tahun 1999 itu.

Aktifitas latihan dilaksanakan setiap hari Kamis sore, biasanya berlatih di lapangan Madrasah, atau sesekali menggunakan gedung Aula Graha AnNahdliyah lt. IV.

At Tijani Indonesia

Meskipun terbilang baru, kegiatan pencak silat ini sudah mengikuti beberapa event, antara lain ‘Comisaris Cup II’ tingkat Jawa Timur di Unisma Malang dan beberapa diantaranya mendapatkan juara. Dari sekitar 15 orang yang dikirim, ada 5 (lima) peserta didik yang meraih prestasi kelas pra remaja putra-putri. Dan satu peserta diantaranya adalah juara 1 (satu). Atas nama Fajar Bayu Aji. Ini merupakan prestasi yang sangat baik bagi sebuah kegiatan yang baru seumur jagung.

Dan mungkin karena prestasi yang dicapai itu, maka peserta Pencak Silat Pagar Nusa diundang dalam memeriahkan Pembukaan Porseni tingkat Kabupaten Malang yang dihadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam waktu dekat ini, rencananya MTs NU akan mengirimkan para peserta PN ini untuk mengikuti event nasional dalam kegiatan: Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). 

Redaktur     : A. Khoirul Anam

Kontributor: Ahmad Nur Kholis

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Pertandingan At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar