Perdana, Temu Kebangsaan Orang Muda Digelar

Posting Komentar
Bogor, At Tijani Indonesia

Temu Kebangsaan Orang Muda diselenggarakan 8-10 April 2016 di Cico Resort, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan dan direncanakan akan diadakan rutin setiap tahun. Temu Kebangsaaan Orang Muda adalah forum untuk mempertemukan orang-orang muda Indonesia dari berbagai latar belakang etnik, keyakinan, pendidikan, maupun sosial budaya, sebagai satu ikatan yakni bangsa Indonesia.?

"Kegiatan ? ini ? dimaksudkan untuk menjadi ruang pertemuan para aktor gerakan orang muda untuk mendiskusikan dan menyamakan persepsi mengenai kondisi bangsa kekinian, konsolidasi potensi dan menyusun strategi kerja bersama di antara mereka," kata Alissa Wahid yang menjadi penasihat pada kegiatan ini. ?

Perdana, Temu Kebangsaan Orang Muda Digelar (Sumber Gambar : Nu Online)
Perdana, Temu Kebangsaan Orang Muda Digelar (Sumber Gambar : Nu Online)

Perdana, Temu Kebangsaan Orang Muda Digelar

Dalam kegiatan ini, sekitar 100 orang muda bertemu, bertukar pikiran dan berdiskusi antara lain tentang peta masalah dan tantangan permasalahan bangsa kekinian, konsolidasi kerja-kerja di level akademis, kebijakan dan basis atau praksis lapangan, dan membangun jejaring kerja orang muda penggerak sosial.?

"Orang muda punya zamannya sendiri, biar mereka merumuskan dan menggerakkan zamannya. Kami hanya memberi ruang dan fasilitas," ujar Romo Antonius Haryanto, Pr, salah satu penasihat kegiatan ini.

At Tijani Indonesia

Selain Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin sebagai pembicara utama, sejumlah tokoh juga akan turut hadir yaitu Yanuar Nugroho, Yenny Wahid, Shirley Leo, Savic Ali, Surya Tjandra, Alamsyah, dan Doni Koeseoma A.?

Peserta kegiatan ini adalah 100 orang muda yaitu ? mereka yang berusia 18-30 tahun. Mereka adalah para penggerak dari berbagai komunitas, baik sosial akademis, ekonomi maupun politik, dan umumnya belum saling mengenal. Para peserta akan bertukar pikiran dan ? berdiskusi pada lima tema, yaitu: pembangunan dan lingkunga hidup, pemberantasan korupsi, tantangan media infomasi, dinamika keberagaman di Indonesia, dan pendidikan dan kebudayaan.

Selain berdiskusi, peserta juga akan menampilan pentas budaya dan pameran karya orang muda. Hasil dari kegiatan ini yang direncanakan berupa analisa kondisi bangsa keninian, strategi dan rencana kerja di antara para aktor gerakan orang muda dan jejaring bersama. (Kendi Setiawan/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia Hadits, Bahtsul Masail At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar