LPNU Siap Gelar Kongres Garam

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Untuk memperjuangkan nasib para petani garam dan mendorong swasembada garam, PBNU melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) siap menggelar Kongres Garam Nasional.

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya Focus Group Discussion (FGD) Pra Kongres Garam Nasional dengan tema Menuju Swasembada Garam dan Kesejahteraan Petani Garam Indonesia, Jumat (27/4), di Hotel Sofyan, Jl. Cut Meutia No. 9 Jakarta Pusat.

LPNU Siap Gelar Kongres Garam (Sumber Gambar : Nu Online)
LPNU Siap Gelar Kongres Garam (Sumber Gambar : Nu Online)

LPNU Siap Gelar Kongres Garam

Menurut Sekretaris LPNU Mustholihin Majid, hasil FGD akan dibawa ke kongres tersebut, “Akan berlangsung pada bulan Mei, atau bulan Juli. Pokonya sebelum puasa,” ungkapnya.

At Tijani Indonesia

Mustholihn menambahkan, setidaknya ada empat hal yang akan dibawa ke kongres yaitu persoalan harga garam, tataniaga, infrastruktur dan kebijakan pemerintah. 

Pihak-pihak yang akan jadi peserta kongres adalah para petani garam, PBNU Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan, PT Garam Indonesia dan BUMN.

At Tijani Indonesia

Seperti diketahui, menurut data yang dirilis Sekretariat Kabinet Republik Indonesia tanggal 20 April 2012, setidaknya terdapat 6 bahan pokok nasional yang mengalami defisit dan karenanya harus ditutupi dengan Impor. Salah satunya adalah garam.



Redaktur : Sudarto Murtaufiq

Penulis    : Abdullah Alawi

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Quote, Olahraga, Makam At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar