Inilah Kiai-kiai pada Pameran Sang Kekasih

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia?



Wajah kiai-kiai Nusantara dihadirkan pada pameran tunggal lukisan karya Nabila Dewi Gayatri bertema “Sang Kekasih” di Grand Sahid Jaya, Jakarta. Pameran yang dibuka Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj pada Senin (8/5) akan berlangsung sampai Ahad (14/5).?

Inilah Kiai-kiai pada Pameran Sang Kekasih (Sumber Gambar : Nu Online)
Inilah Kiai-kiai pada Pameran Sang Kekasih (Sumber Gambar : Nu Online)

Inilah Kiai-kiai pada Pameran Sang Kekasih

Jika datang dari depan lokasi pamaren, pengunjung akan melihat dua lukisan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dengan ukuran paling besar di kiri dan kanan. Kemudian di sebelah kanan ada lukisan bernama Jimat NU. Lukisan itu memuat memuat tiga kiai dari kakek hingga cucu, yaitu lukisan Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari, Gus Dur, dan KH Wahid Hasyim.?

Kemudian masih di sebelah kanan, ada lukisan Gus Dur sendirian, lukisan KH Said Aqil Siroj, Hadratussyekh KH Hasyim Asya’ri, KH Wahab Chasbullah, KH Bisri Sansoeri, KH Ali Maksum, KH Ahmad Shiddiq, KH M. Ilyas Ruhiat, KH Sahal Mahfudh, KH A. Mustofa Bisri, KH Ma’ruf Amin, Syekh Nawawi Al-Bantani.

Sementara di sebelah kiri, masih dari sudut pandang pengunjung yang datang dari pintu masuk, berderet lukisan KH Hasan Gipo, KH A. Wahid Hasyim, KH Idham Chalid, Gus Dur, KH Hasyim Muzadi, KH Said Aqil Siroj, Syaikhona Kholil Bangkalan.?

Jika pengunjung berbelok ke kiri, akan melihat lukisan KH Chodlori, KH Maimoen Zubair, Habib Luthfi bin Yahya.

At Tijani Indonesia

Sementara di sisi kanan, deretan selepas lukisan Syekh Nawawi Al-Bantani dan KH Asnawi Kudus, ada lukisan KH Ihsan Jampes, KH Zainuddin Mojosari, KH Abdul Karim, KH Ridwan Abdullah, KH Hasan Genggong, KH Romly Tamim, KH Sholeh Darat, KH Abbas Buntet.

Kemudian di sisi kiri KH Sya’roni Ahmadi, KH Anwar Musaddad, KH Saifuddin Zuhri, KH Adlan Aly, KH Rifai Muslim Imampura, KH M. Ustman Al-Ishaqi, KH Moenasir Ali, KH Umar Mangkuyudan, KH Ali Yafie, KH Abdul Hamid Pasuruan, KH Abdurrahman Wahid, KH Idham Chalid, KH Hamim Tohari Djazuli, KH As’ad Syamsul Arifin.

At Tijani Indonesia

Menurut Nabila, lukisan tersebut diambil dar foto yang tersebar di Google dan ada yang diminta langsung dari keturunannya. Soal pemilihan pose dari beberapa foto yang ada, itulah pose yang berkarakter. (Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Halaqoh, Berita, Habib At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar