GP Ansor Tangerang Gembleng 200 Kader Baru

Posting Komentar
Tangerang, At Tijani Indonesia. Dalam rangka mengembangkan jaringan dan kaderisasi, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang, Banten, rutin melaksanakan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) bagi para anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) minmal sekali dalam setahun.

Untuk angkatan ke-8, PC GP Ansor Kabupaten Tangerang menggelar Diklatsar Banser di Pondok Pesantren Subulussalam, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, 29 -31 Maret 2014. Sekitar 200 peserta calon anggota Banser mengikuti proses kaderisasi ini.

GP Ansor Tangerang Gembleng 200 Kader Baru (Sumber Gambar : Nu Online)
GP Ansor Tangerang Gembleng 200 Kader Baru (Sumber Gambar : Nu Online)

GP Ansor Tangerang Gembleng 200 Kader Baru

Menurut Ketua Satkorwil Banser Provinsi Banten Rois Maliki, selain menanamkan kecintaan terhadap NU, Diklatsar Banser juga menanamkan semangat mencintai dan membela Negara Kesatuan Republlik Indonesia.

At Tijani Indonesia

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kresek H Imadudin mengingatkan kepada seluruh peserta Diklatsar Banser agar selama mengikuti latihan menumbuhkan niat ikhlas dalam rangka melanjutkan perjuangan para aulia dan ulama NU, pendiri NU dan GP Ansor. Menurutnya, Lewat doa dan riyadlah para ulama dan auliya itulah NU dan Banser selalu tampil terdepan dalam mengawal NKRI.

Dalam pembukaan Diklatsar Banser ke-8 Kabupaten Tangerang hadir beberepa perwakilan dari tokoh dan pengurus Lintas Pemuda Antar Agama (LPA) Kabupaten Tangerang.

At Tijani Indonesia

Ketua PW GP Ansor Banten H Ahmad Imron menyatakan bahwa GP Ansor menjadi ormas yang lebih mudah dan mampu bekerjasama dengan ormas pemuda lain meski berebeda keyakinan dan agama. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran beberapa pemuda Tionghoa, Budha, Nasrani dan lainya pada Diklatsar Banser kali ini. (Akhlis Mukhlisin/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Ubudiyah, Ulama, Warta At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar