Kader Ansor Harus Peka dan Profesional

Posting Komentar
Demak, At Tijani Indonesia. Kader muda NU yang tergabung Ansor diharapkan peka terhadap kebutuhan masyarakat di masa mendatang serta mampu menata organisasi secara profesional baik manajemen maupun pengelolaan kelembagaan secara keseluruhan.

“Ansor itu harus peka kebutuhan umat, di sisi lain harus professional dan mulai menata diri sendiri secara managemen agar tujuan organisasi sesuai target yang dituju,” kata Pembina PC Ansor yang juga ketua DPRD Demak KH Muchlasin saat menyampaikan materi Manajemen organisasi dan kepemimpinan pada Pelatihan Kader Dasar (PKD) di balai desa Jati Sono Kecamatan Gajah, Senin (8/4).

Kader Ansor Harus Peka dan Profesional (Sumber Gambar : Nu Online)
Kader Ansor Harus Peka dan Profesional (Sumber Gambar : Nu Online)

Kader Ansor Harus Peka dan Profesional

PKD diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Gajah bekerja sama dengan tiga PAC lainnya yakni kecamatan Kebonagung, Dempet dan kecamatan  Karanganyar selama tiga hari, 6-8 April 2013.

At Tijani Indonesia

Pada kesempatan yang sama, ketua PAC Gajah Nur Rondi  mengatakan, acara digelar dalam rangka untuk mempersiapkan kader muda NU yang mempunyai wawasan luas, profesional beridiologi Aswaja siap menjaga serta membangun NKRI dengan wawasan ekonomi kerakyatan 

At Tijani Indonesia

“Ansor harus di baris terdepan dalam menjaga Ahlussunnah wal Jamaah, termasuk sebagai warga negara yang baik dalam menjaga keutuhan NKRI,” Kata Nur Rondi.

Pelatihan kali ini, menurut ketua Ansor Kebon Agung Gus Kholil, diikuti oleh 150 kader dari empat kecamatan. Para peserta mendapatkan beberapa materi tentang Aswaja, ke Ansoran, Leadership, pembaiatan rijalul ansor serta perekonomian rakyat yang mendatangkan pemateri langsung dari Disperindag Kabupaten Demak,

“Para peserta kami siapkan materi pokok diantaranya Aswaja, Ke Ansoran, Ke NU an, Leadership, ekonomi dan pembaiatan,” jelas Gus Kholil.

Redaktur     : A. Khoirul Anam

Kontributor : A.Shiddiq Sugiarto

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Tegal, AlaSantri, Halaqoh At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar