Dakwah Aswaja Juga Harus Lewat Internet

Posting Komentar
Rembang, At Tijani Indonesia. Di tengah pesantnya lalu lintas informasi di dunia maya, umat Islam Ahlussnnah wal Jamaah (Aswaja) perlu mengembangkan pola dakwah yang mengikuti perkembangan tersebut. Dakwah Aswaja yang mencerminkan karakter Islam moderat juga harus dilakukan melalui internet.

Dakwah Aswaja Juga Harus Lewat Internet (Sumber Gambar : Nu Online)
Dakwah Aswaja Juga Harus Lewat Internet (Sumber Gambar : Nu Online)

Dakwah Aswaja Juga Harus Lewat Internet

Demikian disampaikan Katib Syuriyah PBNU KH Yahya Cholil Staquf saat memberikan sambutan pelatihan Web Aswaja bagi seluruh perwakilan Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Rembang. Jawa Tengah, 8-9 Maret 2014.

Menurut dia, semakin banyak artikel Islam yang bertema Aswaja di internet, maka akan semakin mudah mengurangi dominasi informasi dari aliran radikal yang kini juga memanfaatkan media sosial. Kelompok garis keras ini telah memicu masyarakat bersikap radikal, menghilangkan adat masyarakat setempat, dan anti-Pancasila.

At Tijani Indonesia

Di hadapan peserta, Gus Yahya, sapaan akrabnya, juga menambahkan, sebagai generasi pesantren yang menganut Ahlussunnah wal Jamaah, yang peduli terhadap empat pilar kebangsaan, kita harus mengikuti tren yang berkembang dengan memanfaatkan teknologi media untuk menjadi ladang dakwah.

Pengasuh pondok pesantren Raudlatut Tholibien Rembang itu juga berharap, para santri terus belajar sehingga beradaptasi dengan tantangan yang kian kompleks dan pesantren bisa mengambil peran dakwah melalui media sosial. (Ahmad Asmu’i/Mahbib)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Warta, Daerah, Jadwal Kajian At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar