Porseni Jateng, STAI Al-Anwar Rembang Raih Juara Kedua

Posting Komentar
Rembang, At Tijani Indonesia - Sebanyak 24 kontingen dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar Sarang Kabupaten Rembang mengikuti perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan se-Jawa Tengah yang diselenggakan 26 hingga 28 Agustus di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang. Mereka berhasil merebut juara kedua dengan mengungguli kontingen lain se-Jateng.

Tim official STAI Al-Anwar Sarang Muhammad Afif mengatakan, dari 24 kontingen yang diturunkan ada tujuh cabang lomba yang diikuti, yaitu futsal, bulu tangkis (tunggal dan ganda putra-putri), tenis meja (tunggal dan ganda putra-putri), catur (putra-putri), debat ilmiah, MTQ, dan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK).

Porseni Jateng, STAI Al-Anwar Rembang Raih Juara Kedua (Sumber Gambar : Nu Online)
Porseni Jateng, STAI Al-Anwar Rembang Raih Juara Kedua (Sumber Gambar : Nu Online)

Porseni Jateng, STAI Al-Anwar Rembang Raih Juara Kedua

Kampus yang diketuai oleh Dr KH Abdul Ghofur Maimoen ini pada Sabtu malam mendapatkan tiga emas dan satu perak. Medali ini diperoleh oleh Amel Saadah (cabang catur putri), Wail Muklis (MQK putra), Umairul Habib (cabang bulu tangkis tunggal putra). Sedangkan satu perak didapat oleh Anisatul Khoiriyah dari cabang MQK putri. Hasil ini imbang dengan tuan rumah, Unwahas yang mendapatkan tiga emas.

Lomba penentuan juara umum didapat dari hasil lomba diskusi ilmiah. Kedua kampus antara Unwahas dan STAI Al-Anwar ini berkesempatan untuk mendapatkan juara umum. Karena kedua kampus ini sama-sama meraih tiga emas. Namun dalam cabang tersebut, Unwahas berhasil turun sebagai juara dan mendapat tambahan satu emas.

At Tijani Indonesia

"Alhamdulillah, walaupun mendapat juara dua, tetap kami syukuri. Ini pertama kali kami mengikuti Porseni. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik kontingen, tim official, masyayikh, karena berkat doa mereka kami dapat memperoleh juara ini," terangnya kepada At Tijani Indonesia lewat sambungan telepon, Ahad (28/8) pagi.

Dari hasil ini, juara pertama diperoleh Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang dengan perolehan empat medali emas. Sedangkan juara kedua dan ketiga berturut-turut diperoleh STAI Al-Anwar Rembang dengan tiga medali emas, dan Universitas Sains Al-Quran Wonosobo dengan dua medali emas.

At Tijani Indonesia

"Ini merupakan awal yang baik bagi kami dan semoga dapat menjadi motivasi dalam mengikuti perlombaan-perlombaan di tahun berikutnya," harap Pembantu Ketua III STAI Al-Anwar Rembang tersebut. (Aan Ainun Najib/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Fragmen, Anti Hoax, Khutbah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar