Berdayakan Zakat Produktif, LAZISNU Pringsewu Salurkan Kambing Ternak

Posting Komentar
Pringsewu, At Tijani Indonesia. Di sela-sela pendistribusian zakat produktif berupa ternak kambing, Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah NU (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu Khairuddin mengatakan bahwa saat ini Lembaga yang dikelolanya terus berusaha memaksimalkan peran zakat bagi kemakmuran umat.

Salah satu yang menjadi terobosan LAZISNU Kabupaten Pringsewu adalah dengan mengoptimalkan zakat produktif bagi warga ekonomi menengah kebawah.

Berdayakan Zakat Produktif, LAZISNU Pringsewu Salurkan Kambing Ternak (Sumber Gambar : Nu Online)
Berdayakan Zakat Produktif, LAZISNU Pringsewu Salurkan Kambing Ternak (Sumber Gambar : Nu Online)

Berdayakan Zakat Produktif, LAZISNU Pringsewu Salurkan Kambing Ternak

"Insyaallah dengan langkah ini ekonomi mereka akan terbantu. Kalau dikasih uang cash bisa saja langsung habis. Namun jika diwujudkan dalam bentuk ternak akan dapat berproduksi dan awet," kata Pria yang akrab dipanggil Heru ini, Sabtu (26/8).

Heru menambahkan bahwa setelah tahapan penyaluran zakat produktif ini selesai, maka langkah yang tidak kalah penting adalah pengawasan terhadap mustahiq yang mendapatkan zakat produktif tersebut.

At Tijani Indonesia

"Jangan sampai ternak tersebut disalah gunakan dengan cara semisal dijual atau tidak dijadikan sebagai modal usaha," terangnya.

Fungsi kontrol ini sangat penting dikarenakan program ini bisa berjalan sukses ketika usaha mustahiq tersebut berkembang, maju dan dapat menjadi sumber penghasilan ekonomi keluarga.

At Tijani Indonesia

Pihaknya lanjut Heru, akan melakukan pendampingan dan tetap memberikan arahan kepada para mustahiq yang telah mendapatkan hewan ternak berupa kambing tersebut.

"Kita kedepan juga berusaha memberikan pendampingan spiritual dengan membuat forum khusus mustahiq ini untuk diberikan bimbingan keagamaan. Selain untuk mengentaskan kemiskinan keduniaan sekaligus mengentaskan mereka dari kemiskinan spiritual," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Heru menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan bantuan berupa zakat, shadaqah dan infaq melalui LAZISNU Kabupaten Pringsewu.

"Semoga bantuan ini dapat membawa keberkahan bagi semua. Mudah-mudahan LAZISNU Pringsewu tetap eksis dan memberikan kemanfaatan bagi kaum dhuafa. Amin dan terima kasih," pungkasnya. (Muhammad Faizin/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Kyai, Kiai, Makam At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar