PWNU Jatim: Pilgub 2013 Bukan Prioritas

Posting Komentar
Surabaya, At Tijani Indonesia. Meski pemilihan Gubernur Jawa Timur sudah mulai menghangat, namun PWNU Jatim dari jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah tidak memprioritaskan utama dalam agenda NU.

Bagi NU Jatim saat ini prioritas utama menggarap bidang-bidang andalan seperti pendidikan, ekonomi, sosial dan penguatan organisasi.

PWNU Jatim: Pilgub 2013 Bukan Prioritas (Sumber Gambar : Nu Online)
PWNU Jatim: Pilgub 2013 Bukan Prioritas (Sumber Gambar : Nu Online)

PWNU Jatim: Pilgub 2013 Bukan Prioritas

Seliain itu, PWNU Jatim bakal punya gawe besar yakni akan melaksanakan konferensi wilayah (konferwil) pada Mei 2013 mendatang. Dalam konferwil ada beberapa agenda penting yang bakal dibahas di antaranya adalah evaluasi kepengurusan PWNU Jatim periode 2008-2013, memilih kepengurusan baru dan menyusun program PW NU untuk lima tahun mendatang. 

At Tijani Indonesia

"Konferwil mendatang berdekatan dengan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawatimur 2013, maka NU jatim sangat hati-hati dalam menyiapkan tempat dan pengurus NU se jatim.  Kemungkinan disusupi isu-isu pilgub Jatim sangat kental.  Namun, seperti komitmen NU tidak akan pernah ikut campur soal politik praktis karena perjuangan NU sebenarnya pada politik sosial masyarakat," kata Humas PWNU Jatim Nurhadi dalam rilis pers yang diterima At Tijani Indonesia, Senin (10/12).

At Tijani Indonesia

Menurutnya, tempat konferwil sudah pasti diadakan di Pondok Pesantren, sedangkan yang sudah mengajukan untuk ditempati dan siap menggelar kegaitan ini seperti Jember, Bangkalan,  Tuban, Pacitan, Blitar, Jombang dan Malang.

"Untuk itu, sudah pasti agenda pemilihan gubernur bukan lagi prioritas utama bisa saja agenda ke Sembilan bagi NU Jatim. Bidang garap NU terlalu luas apabila hanya disangkutkan ke persoalan pilgub saja," katanya.

Ditambahkan, yang terpenting bagi PWNU adalah menyatukan langkah para ulama dan warga dalam melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar. "NU adalah bagian dari agama Islam yang selalu menjadi rahmat  bagi seluruh alam karena ajarannya mendorong kegiatan para pemeluknya untuk mewujudkan kemaslahatan dan kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat," pungkasnya.

 

Redaktur: A. Khoirul Anam

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Habib At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar