Ini Makna Logo Konfercab NU Sidoarjo

Posting Komentar
? Sidoarjo, At Tijani Indonesia

Panitia penyelenggara Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Sidoarjo yang bakal digelar di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo, Jawa Timur, 29 Oktober mendatang, telah menetapkan logo resmi untuk forum tertinggi NU di tingkat cabang ini.

Ini Makna Logo Konfercab NU Sidoarjo (Sumber Gambar : Nu Online)
Ini Makna Logo Konfercab NU Sidoarjo (Sumber Gambar : Nu Online)

Ini Makna Logo Konfercab NU Sidoarjo

Ketua SC Konfercab NU Sidoarjo M Zainal Abidin menjelaskan, sesuai dengan tema konfercab "Penguatan Jamiyah dalam Rangka Menjaga Aqidah Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah dalam bingkai NKRI", konsep perancangan logo tersebut melambangkan kokohnya jamiyah NU dalam menopang NKRI.

"Huruf N dan U yang saling berhimpitan, maksudnya adalah bersatu dan saling menguatkan. Bentuk huruf yang simetris menunjukkan ketegasan, tegas dalam menjaga aqidah Aswaja An-Nahdliyah," kata pria yang juga ketua KPUD Sidoarjo ini, Senin (10/10).

At Tijani Indonesia

Menurutnya, penempatan bendera merah putih tepat di atas huruf NU, sebagai wujud perjuangan NU dalam mengawal NKRI. Hal ini sebagai penegas bahwa NU adalah pondasi bangsa Indonesia.

Pewarnaan merujuk pada pewarnaan khas NU. Hijau melambangkan kesuburan, kesegaran dan kesejukan. Warna hijau juga melambangkan persahabatan dan ketenangan.

At Tijani Indonesia

Sementara pilihan huruf BankGothic? pada tulisan "KONFERENSI CABANG"? agar terlihat luwes dan lugas. Dan huruf Trajan Pro pada tulisan "NAHDLATUL ULAMA" mencirikan karakter tegas dan agamis lebih menonjol.

"Perpaduan kedua huruf menegaskan kesan moderat, fleksibel namun tegas," tandasnya. (Moh Kholidun/Mahbib)



Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Doa At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar