Keluarga Mbah Wahab Bangga Lagu "Ya Ahlal Wathon" Jadi Lagu Perjuangan Nasional

Posting Komentar
Jombang, At Tijani Indonesia?



Keluarga almarhum KH Abdul Wahab Chasbullah (Mbah Wahab) bangga lagu Ya Ahlal Wathon atau Hubbul Wathon Minal Iman karya Mbah Wahab? hendak dijadikan lagu perjuangan nasional.

Keluarga Mbah Wahab Bangga Lagu Ya Ahlal Wathon Jadi Lagu Perjuangan Nasional (Sumber Gambar : Nu Online)
Keluarga Mbah Wahab Bangga Lagu Ya Ahlal Wathon Jadi Lagu Perjuangan Nasional (Sumber Gambar : Nu Online)

Keluarga Mbah Wahab Bangga Lagu "Ya Ahlal Wathon" Jadi Lagu Perjuangan Nasional

"Kami bangga sebagai cucu Mbah Wahab, apabila lagu tersebut dijadikan lagu perjuangan," kata cucu Mbah Wahab, Ema Umiyatul Chusnah, Senin (15/8) siang.

Dengan dijadikannya lagu tersebut sebagai lagu perjuangan, ia berharap dapat memotivasi masyarakat luas untuk semakin cinta terhadap tanah air sesuai syair lagu itu, dan juga bisa melanjutkan perjuangan Mbah Wahab yang telah ditorehkan dari masa ke masa.?

"Semoga kita bisa melanjutkan perjuangan beliau, dan lagu Hubbul Wathon bisa menjadi semangat perjuangan cinta tanah air, bagi seluruh rakyat indonesia, khususnya generasi penerus bangsa. Semoga bermanfaat. Amiin," harapnya.?

At Tijani Indonesia

Ning Ema begitu ia disapa sangat mengapresiasi terhadap rencana Mensos yang memastikan selambat-selambatnya pada hari pahlawan bulan November mendatang, lagu tersebut sudah resmi menjadi lagu perjuangan nasional. "Dan sangat support juga mengapresiasi kepada Kemensos atas rencana tersebut," tuturnya.?

Sementara Ketua Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang KH Hasib Abd Wahab, mengemukakan bahwa lagu Ya Ahlal Wathon menjadi lagu perjuangan nasional adalah sebuah penghargaan yang tinggi.?

At Tijani Indonesia

Apalagi sebelumnya, Pemerintah RI telah secara resmi menyematkan gelar pahlawan pada KH Abdul Wahab Chasbullah yang ditandatangani langsung oleh Presiden Joko Widodo, sehingga keluarga bersama santri pun senang menerimanya.

Kepastian lagu tersebut akan dijadikan lagu perjuangan nasional dilontarkan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa saat memberikan ceramah agama dalam acara Haul ke-45 KH Wahab Chasbullah di halaman Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Sabtu (13/8) malam.

"Lagu Ya Ahlal Wathon itu sudah disiapkan aransemen dan tone-nya oleh tim di Direktur Kepahlawanan. Saat ini masih menunggu persetujuan dari keluarga Mbah Wahab. Jika ini nanti disetujui, maka otomatis menjadi lagu perjuangan nasional," kata Khofifah. (Syamsul Arifin/Zunus)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia IMNU, Budaya, Ahlussunnah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar