Ratusan Santri Sekuro Laksanakan Jalan Sehat

Posting Komentar
Jepara, At Tijani Indonesia. Ratusan santri pesantren Az-Zahra desa Sekuro kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara menggelar jalan sehat, Rabu (9/9) pagi. Kegiatan positif ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang biasa diperingati saban 9 September.

Santri SMP dan SMK Az-Zahra ini menempuh rute dari kompleks pesantren mengelilingi desa Jambu untuk kemudian kembali ke pesantren. Jalan sehat ini bertujuan untuk menyemarakkan Haornas.

Ratusan Santri Sekuro Laksanakan Jalan Sehat (Sumber Gambar : Nu Online)
Ratusan Santri Sekuro Laksanakan Jalan Sehat (Sumber Gambar : Nu Online)

Ratusan Santri Sekuro Laksanakan Jalan Sehat

Alhamdulillah sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan berjalan lancar,” kata koordinator santri SMK Az-Zahra Ahmad Muzaiyyin.

At Tijani Indonesia

Menurut Muzaiyyin, sebagai santri pelajar pesantren Az-Zahra dituntut sehat secara jasmaniyah yang dibuktikan dengan berolahraga. Santri, lanjut Waka Kesiswaan SMK Az-Zahra, juga perlu sehat ruhaniyahnya.

Di SMP dan SMK, pelajar tidak lepas dari takhassus keagamaan. terlebih lagi santri yang sudah kelas IX SMP dan XII SMK diwajibkan untuk mukim di asrama.

At Tijani Indonesia

“Hal ini kami laksanakan selain untuk penggemblengan suksesi UN juga untuk menata mental dan spiritualnya agar ruhaninya tetap sehat,” jelasnya. (Syaiful Mustaqim/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Budaya, Pendidikan, Internasional At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar