Pelajar NU Garung Ziarahi Ulama Wonosobo

Posting Komentar
Wonosobo, At Tijani Indonesia 

Ratusan pelajar IPNU-IPPNU Kecamatan Garung, Wonosobo, Jawa Tengah menziarahi beberapa makam ulama di Wonosobo pada Ahad (15/9). Selain membaca tahlil dan doa, para peserta juga mendapat penjelasan tentang sejarah dan jasa-jasa perjuangan ulama-ulama di daerah tersebut.

Salah seorang Pengurus IPNU PAC Garung Muqofi mengatakan, kegiatan tersebut adalah upaya membudayakan tradisi ziarah kubur pada generasi muda. Di samping itu menapak tilas untuk memberi pelajaran dan pengetahuan tentang sejarah dan jasa perjuangan para ulama. 

Pelajar NU Garung Ziarahi Ulama Wonosobo (Sumber Gambar : Nu Online)
Pelajar NU Garung Ziarahi Ulama Wonosobo (Sumber Gambar : Nu Online)

Pelajar NU Garung Ziarahi Ulama Wonosobo

“Sehingga kita berharap kader-kader IPNU-IPPNU dapat meneladani kegigihan para ulama dalam memperjuangkan agama Islam Ahlussunnah wal Jama’ah,” ungkapnya. 

At Tijani Indonesia

Ziarah dimulai dari makam Sunan Bayat di komplek makam Krasak. Kemudian dilanjutkan ke makam KH. Muntaha Al-Hafidz di Dero Duwur. Selanjutnya ziarah dilanjutkan ke makam KH. Ibrohim di Komplek Pondok Pesantren Roudhotuth Tholibin jawar.  Ziarah diakhiri di makam KH. A. Qostholani di komplek makam Maron Garung.

At Tijani Indonesia

Ziarah yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang Garung Wonosoobo tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat. Para kader mengikuti dari awal sampai akhir dengan sangat antusias.

Menurut Ulfi Hamdan, salah satu peserta ziarah, dirinya sangat senang dan antusias mengikuti ziarah ini. Ia mengaku bisa menambah khasanah pengetahuan tentang ulama-ulama pejuang agama Islam di Wonosobo. 

Ia berharap dengan mengikuti ziarah dan napak tilas ini maka akan lahir pemimpin yang punya loyalitas dan berakhlakul karimah. “Melalui ziarah dan napak tilas ini diharapkan lahir kader pemimpin  yang punya loyalitas, berakhlakul karimah dan siap memperjuangkan NU,” pungkasnya. (Ubaydillah Faqih/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Habib, Kiai At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar