Ansor Kencong Bentuk Banser Maritim

Posting Komentar
Jember, At Tijani Indonesia. Dalam rangka mengoptimalkan peran Banser sebagai benteng ulama dan negara, jajaran Satkorcab Banser Kencong membentuk Banser Maritim (Baritim).

Ansor Kencong Bentuk Banser Maritim (Sumber Gambar : Nu Online)
Ansor Kencong Bentuk Banser Maritim (Sumber Gambar : Nu Online)

Ansor Kencong Bentuk Banser Maritim

Pembentukan Banser Maritim yang dirangkai dengan pelatihan pengamanan laut tersebut dilaksanakan di Pantai Jeruk pulau Nusabarong, salah satu pulau yang berada di tengah-tengah samudra Indonesia.

Kegiatan yang diikuti oleh 25 anggota Banser Maritim tersebut dipimpin langsung oleh Kasatkorcab Banser Kencong, Miskad Widodo.

Perlu diketahui, dua pertiga dari wilayah GP Ansor Cabang Kencong memiliki garis pantai samudra Indonesia, jadi pembentukan Banser Maritim adalah sebuah keharusan.?

Ketua PC GP Ansor Kencong ? Muhammad Yasin Yusuf Ghozali menegaskan acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Ansor kepada NKRI, ? siapapun yang ingin mengganggu negara maka Banser akan maju paling depan.?

At Tijani Indonesia

Menurut Miskad, Kasatkorcab yang memang rumahnya berbatasan langsung dengan laut selatan ini, jauh sebelum Pimpinan Pusat membentuk Banser Maritim, di GP Ansor Kencong telah memiliki satuan khusus Banser Laut yang beranggotakan para nelayan di pesisir selatan pulau Jawa kabupaten Jember.

"Jadi, pembentukan Banser Maritim saat ini hanya perubahan nama saja dari Banser Laut menjadi Banser Maritim" kata Miskad.

Sementara itu, dalam laporannya sebagai ketua panitia pembentukan Banser Maritim, Ghufron Asruri, menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Banser Maritim saat ini bekerja sama dengan Pokmaswas ? laut di bawah Dinas Perikanan dan Kelautan.

Salah seorang ketua Pokmaswas adalah kader Ansor yang lama malang melintang di kegiatan Banser laut, yaitu Masrukhin. Red: Mukafi Niam

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Ubudiyah, Amalan, Lomba At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar