Jawara Lomba Kesehatan, RSI Siti Hajar Galakkan Hidup Sehat

Posting Komentar
Sidoarjo, At Tijani Indonesia. Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo meraih juara 1 lomba short movie dan juara 2 lomba hand-hygiene dance, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

Pada peringatan HKN ke-53 itu, banyak lomba tentang kesehatan yang diadakan oleh Dinkes Sidoarjo, salah satunya hand hygene dancing dan short movie tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), yang diikuti oleh 18 fasilitas pelayanan kesehatan se-kabupaten Sidoarjo. Alhasil, RSI Siti Hajar berhasil memborong juara 1 dan 2 pada perlombaan itu.

Jawara Lomba Kesehatan, RSI Siti Hajar Galakkan Hidup Sehat (Sumber Gambar : Nu Online)
Jawara Lomba Kesehatan, RSI Siti Hajar Galakkan Hidup Sehat (Sumber Gambar : Nu Online)

Jawara Lomba Kesehatan, RSI Siti Hajar Galakkan Hidup Sehat

Kepala marketing RSI Siti Hajar Sidoarjo Roypin Asmanto mengatakan, tema short movie yang diusung oleh tim RSI Siti Hajar adalah "time".  Pihaknya memilih tema itu karena dalam hidup, waktu itu terus berjalan. Jadi, waktu harus digunakan sebaik mungkin dan bermanfaat, sehingga tidak menyesal dikemudian hari.

"Film pendek yang kami buat berdurasi sekitar 6 menit 23 detik. Bagi yang masyarakat yang ingin melihat film tersebut, bisa buka di YouTube berjudul film pendek Germas 2017 RSI Siti Hajar Sidoarjo (Film Pendek Germas 2017 RSI Siti Hajar Sidoarjo)," kata Roypin, Kamis (30/11).

Selain meraih juara satu, lanjut Roypin, RSI Siti Hajar juga meraih juara 2 hand hygiene dancing. Pihaknya ingin meningkatkan gerakan cuci tangan di kalangan pasien, keluarga pasien, karyawan RSI Siti Hajar dan juga kalangan masyarakat umum tentang pentingnya cuci tangan, dengan langkah-langkah yang benar menurut WHO melalui kemasan yang lebih menarik yakni dengan tarian tangan.

At Tijani Indonesia

"Dengan diraihnya juara 1 dan 2 ini, kita berharap ikut andil dalam tindakan proaktif dan preventif dalam menggalakkan gerakan masyarakat hidup sehat. Adapun penyerahan hadiahnya diberikan pada puncak HKN di alun-alun Sidoarjo pada Rabu (15/11) lalu sekaligus penyerahan piala," katanya. 

Ia menjelaskan, selama ini RSI Siti Hajar terus melakukan penyuluhan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di usia dini atau anak-anak sekolah pada kegiatan pemeriksaan kesehatan di TK atau program sosial kesehatan sekolah (PSKS).

"Di sekolah-sekolah kami juga melakukan penyuluhan yang dilakukan oleh Tim PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit), salah satunya dengan penyuluhan makan sayur dan buah oleh tim dokter dan ahli gizi RSI Siti Hajar Sidoarjo," pungkasnya. (Moh Kholidun/Fathoni)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Internasional, AlaSantri At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar