Tahun Ini LAZISNU Kota Pekalongan Salurkan Beasiswa 125 Juta

Posting Komentar
Pekalongan, At Tijani Indonesia



Untuk ketiga kalinya Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Pekalongan salurkan beasiswa kepada anak anak berprestasi di lingkungan NU melalui program NuSmart.

Tahun Ini LAZISNU Kota Pekalongan Salurkan Beasiswa 125 Juta (Sumber Gambar : Nu Online)
Tahun Ini LAZISNU Kota Pekalongan Salurkan Beasiswa 125 Juta (Sumber Gambar : Nu Online)

Tahun Ini LAZISNU Kota Pekalongan Salurkan Beasiswa 125 Juta

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis kepada penerima di SMA Hasyim Asyari, Selasa (14/3) yang dihadiri oleh jajaran pengurus Lazisnu, Ketua LP Maarif Kota Pekalongan, kepala sekolah SMA Hasyim Asyari dan 125 anak penerima beasiswa.

Ketua Lazisnu Kota Pekalongan Lukman Kamil kepada At Tijani Indonesia mengatakan, program beasiswa berprestasi merupakan bagian dari empat program yang ditangani, yakni NuSmart, NuCare, NuPreanur dan NuSkill.?

"Alhamdulillah Lazisnu Kota Pekalongan di tahun ini berhasil menyalurkan dana beasiswa berprestasi sebesar Rp 125 juta untuk 125 siswa penerima yang terdiri dari siswa MI/SD, MTs/SMP, SMA/MA/SMK, mahasiswa dan santri di lingkungan NU," ujar Lukman.

At Tijani Indonesia

Dikatakan, dari empat program yang dikelola 90 % dana yang terhimpun disalurkan untuk siswa melalui beasiswa berprestasi, sedangkan yang 10 % disalurkan melalui program santunan, pelatihan dan peduli bencana.

Menurut Lukman, tahun ini merupakan tahun terakhir baginya melaksanakan program Lazisnu Kota Pekalongan. Pasalnya, bulan Oktober mendatang kepengurusan Lazisnu periode 2012 - 2017 akan berakhir. Meskipun demikian pihaknya bersyukur dari tahun ke tahun kepercayaan masyarakat semakin meningat terhadap Lazisnu, sehingga beasiswa yang disalurkannya juga semakin meningkat.

Lukman berjanji, meski dirinya kelak tidak lagi menjadi pengurus Lazisnu, program Lazisnu khususnya NuSmart diharapkan tetap bisa diteruskan oleh pengurus berikutnya, jika perlu pesertanya ditambah dan nilainyapun juga ditambah.

Kepala SMA Hasyim Asyari Pekalongan M. Masud merasa bersyukur atas program NuSmart Lazisnu. Pasalnya dari penerima beasiswa, mayoritas adalah anak didiknya yang memang memerlukan beasiswa dari Lazisnu khususnya untuk biaya SPP. Dimana dari 125 siswa penerima, 82 siswa merupakan siswa yang belajar di SMA Hasyim Asy’ari ? yang layak menerima beasiswa berprestasi dengan harapan jangan sampai anak didiknya dikeluarkan karena tidak mampu membayar SPP.

Dikatakan, meski syarat bagi penerima adalah siswa berprestasi, pihaknya juga pilih pilih siswa yang tidak hanya memiliki prestasi akademik, akan tetapi juga harus berakhlakul karimah.?

At Tijani Indonesia

Sementara itu, Ketua LP Maarif NU Kota Pekalongan, Masrukhin berharap bantuan beasiswa ini bisa tepat sasaran untuk mengatasi siswa putus sekolah karena tidak mampu membayar SPP. Bahkan dirinya mengizinkan kepada pihak sekolah untuk mengeluarkan siswa yang nakal akan tetapi bukan karena gara gara tidak mampu bayar uang sekolah. (Abdul Muiz/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Tegal, Daerah, Tokoh At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar