Di Tangan Pelajar Nu Jombang, Limbah Jadi Cenderamata

Posting Komentar
Jombang, Sebanyak 40 utusan pengurus IPNU-IPPNU dari pelbagai tingkatan di Jombang menyatakan semangat kewirausahaan. Mereka mendaur ulang limbah plastik menjadi bunga hias dan lampion unik bernilai ekonomis di aula Kantor PCNU Jombang, Jumat (9/10).

Pelatihan sesi pertama ini, peserta diajari ilmu sekaligus praktik langsung membuat dua jenis cenderamata. Sementara sesi kedua yang rencananya diadakan pada 24 Oktober 2014 mendatang, mereka akan belajar kerajinan tangan jenis lainnya yang tidak kalah menarik.

“Produk yang dihasilkan rekan-rekanita bisa dinominalkan hingga Rp.100.000,” kata Bendahara IPPNU Jombang Fathiya Putra Ramadhani.

Di Tangan Pelajar Nu Jombang, Limbah Jadi Cenderamata

Fathiya pada pelatihan ini didaulat sebagai tutor pelatihan. Bersama timnya, ia sempat lolos penilaian tingkat provinsi dalam kegiatan KPM UNIPDU Jombang mempresentasikan produknya di hadapan Mahasiswa UNDIP Semarang akhir bulan lalu.

“Kegiatan pelatihan ini akan ditindaklanjuti dengan pembuatan komunitas IPNU-IPPNU pecinta lingkungan. Dengan demikian produk yang mereka hasilkan bisa dipamerkan dalam berbagai even yang menguntungkan,” kata Ketua IPNU Jombang Abdul Rosyid.

Pada pelatihan ini mereka menggunakan alat bantu seperti gunting, cutter, botol plastik, tusuk sate bekas yang telah dibersihkan, plastik tipis, pewarna kimia, dan beberapa bahan pelindung produk siap dikemas. (Aulia Rohmah/Alhafiz K)

Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/55042/di-tangan-pelajar-nu-jombang-limbah-jadi-cenderamata

Related Posts

Posting Komentar