LAZISNU Jombang Ajak Pelajar Peduli Korban Bencana Garut

Posting Komentar
Jombang, At Tijani Indonesia?

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang mengajak para pelajar setempat untuk ikut peduli memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang Garut, Jawa Barat.?

Hal itu terlihat para relawan? LAZISNU? Jombang saat membawa beberapa kotak bantuan dana kepada sejumlah pelajar di SDI dan SMP Roushon Fikr, Senin (26/9/2016) siang.

LAZISNU Jombang Ajak Pelajar Peduli Korban Bencana Garut (Sumber Gambar : Nu Online)
LAZISNU Jombang Ajak Pelajar Peduli Korban Bencana Garut (Sumber Gambar : Nu Online)

LAZISNU Jombang Ajak Pelajar Peduli Korban Bencana Garut

"Ini sengaja kami turun ke sekolah dengan tujuan, memberikan pelajaran kepada siswa bahwa sebagai sesama harus saling membantu. Saat ini, ada saudara kita yang butuh bantuan, maka kita harus berusaha membantunya," ujar Didin Ahmad Solahudin, Ketua? LAZISNU? Jombang.

Sejumlah siswa terlihat senang dan menyambut para relawan itu dengan wajah gembira. Mereka pun kompak memberikan uang maupun donasi yang disiapkan ke dalam kotak kardus secara bergantian.

At Tijani Indonesia

Di samping itu, Didin, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah mendirikan posko peduli Garut pada hari Sabtu (24/9) lalu. Sejak didirikannya posko yang dipusatkan di Jl Sisimangaraja Gg II Jagalan, Kelurahan Kepatihan, Kabupaten Jombang itu, tak sedikit masyarakat yang mengamanahkan bantuannya melalui posko tersebut. Misalnya dalam bentuk uang, pakaian layak pakai, obat-obatan dan sembako.?

"Sejak pembukaan posko hingga hari ini, kami sudah menerima cukup banyak amanah dari masyarakat. Baik dalam bentuk donasi uang, sembako, pakaian bekas layak pakai, obat-obatan, maupun barang bermanfaat lain," jelasnya.

Dikatakan Didin, dalam pekan ini bantuan tersebut akan diberikan kepada sejumlah korban di Garut. Saat ini, ia tengah memperdalam informasi tentang lokasi atau keberadaan korban di Garut, terutama yang paling membutuhkan uluran tangan. (Syamsul Arifin/Fathoni)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Kajian At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar