Para Sufi Mancanegara Akan Bertemu Di Pekalongan

Posting Komentar
Jakarta, Sebagai langkah persiapan agenda Multaqa Sufi ’Alami atau pertemuan sufi internasional, para pemimpin thariqah  dari berbagai negara dijadwalkan akan berkumpul di Pekalongan, Jawa Tengah, 14 Januari 2013. Mereka akan merumuskan konsep organisasi thariqah sedunia.

”Yang berasal dari Mesir,Syiria, Sudan, Syuriyah, terus Emirat Arab akan berada di Pekalongan,” kata Sekretaris Panitia Multqa Sufi ’Alami Ali Abdillah lewat sambungan telepon, Jumat (4/1).

Seperti diberitakan, Mulaqa Sufi ’Alami yang dimotori oleh Jam’iyyah Ahlit Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah (Jatman) salah satu agenda utamanya adalah mendirikan organisasi thariqah sedunia. Untuk mematangkan konsep, dewan pendiri (majlis ta’sis) dari berbagai negara tersebut bermusyawarah di Pekalongan.

Para Sufi Mancanegara Akan Bertemu Di Pekalongan

Menurut Mudir Aam Idarah Aliyah Jatman KH Abdul Mu’thi, organisasi thariqah di tingkat internasional diperlukan untuk menyatukan thariqah dari berbagai belahan dunia yang belum terorganisasi. Semangatnya untuk menegakkan kalimat tauhid dan mempelopori terwujudnya perdamaian dunia.

Pertemuan majlis ta’sis sekaligus untuk memastikan jadwal Multaqa Sufi ’Alami yang direncanakan pada 27 Januari 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Perhelatan akbar ini akan diikuti oleh sekitar 400 sufi dari puluhan negara.

Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Mahbib Khoiron

Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/41597/para-sufi-mancanegara-akan-bertemu-di-pekalongan

Related Posts

Posting Komentar