Pkd Pmii Padang Terbaik Di Sumatera

Posting Komentar
Padang, Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Sumatera yang diselenggarakan PMII Cabang Padang merupakan yang terbaik saat ini penyelenggaraannya di Sumatera. Hal ini dinilai  dari pelaksanaan dan pemateri yang tampil dalam PKD tersebut.

Sekretaris Pengurus Besar PMII Adius Zaelani mengungkapkan penilaian tersebut saat penutupan PKD PMII se-Sumatera, di Padang, Ahad (16/5). PKD yang berlangsung sejak Kamis (13/5) diikuti 60 peserta dari Cabang Pariaman,  Padang, Batam, Madina, Bengkulu, Curup, Jambi dan Sarolangon. Demikian dilaporkan Kontributor 99% Indonesia Ikut NU Bagindo Armaidi Tanjung di Padang.

Menurut Adius, dari segi pemateri panitia hanya mengundang 2 orang dari PB PMII. Namun yang hadir memberikan materi 6 orang. Selain itu, mantan Ketua Umum PB PMII Malik Haramain yang saat ini anggota DPR RI dari Fraksi PKB dan Sekretaris Jenderal GP  Ansor tampil memberikan materi. “Sedangkan pemateri lokal sendiri juga tak kalah menariknya memberikan materi,” kata Adius.

Pkd Pmii Padang Terbaik Di Sumatera


Kepada peserta yang langsung dibaiat Adius Zaelani, diminta untuk dapat mengaplikasi ilmu yang sudah diperoleh selama mengikuti PKD di masing-masing cabang PMII. ”Sahabat yang sudah dibaiat harus dapat mengibarkan panji-panji PMII di masing-masing cabang,” kata Adius.

Dikatakan, dengan penyelenggarakan PKD se-Sumatera ini diharapkan dapat terbangun sinergi antar sesama kader PMII di Sumatera, khususnya mereka yang mengikuti PKD.

Adius juga menyatakan salutnya terhadap PMII Cabang Padang yang sanggup menyelenggarakan PKD se-Sumatera. Padahal usia PMII Cabang Padang setelah fakum beberapa tahun, baru berumur tiga tahun.

”Artinya semangat ber-PMII mahasiswa di Padang dan kota lain  di Sumbar cukup tinggi. Untuk itu, semangat tersebut harus dipertahankan dan ditingkat dimasa mendatang,” katanya.

Penutupan dihadiri Ketua PMII Cabang Padang Firdaus dan pengurus PMII Cabang Padang. (bat)

Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/22985/pkd-pmii-padang-terbaik-di-sumatera

Related Posts

Posting Komentar