Ansor Bondowoso Gelar Sosialisasi Sistem Administrasi

Posting Komentar
Bondowoso,? At Tijani Indonesia



Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bondowoso mengadakan acara? Sosialisasi Tata Kelola Administrasi GP Ansor dan Sosialisasi Sistem Akreditasi.

Ansor Bondowoso Gelar Sosialisasi Sistem Administrasi (Sumber Gambar : Nu Online)
Ansor Bondowoso Gelar Sosialisasi Sistem Administrasi (Sumber Gambar : Nu Online)

Ansor Bondowoso Gelar Sosialisasi Sistem Administrasi

Kegiatan tersebut diikuti Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor, Satkorcab, jajaran ketua, sekretaris, Satkoryon Banser, dan Lembaga Majelis Dzikir dan Sholawat ( LMDS) Rijalul Ansor (RA) se-Kabupaten Bondowoso.

Acara tersebut dilaksanakan aula PCNU Bondowoso Jalan KH Agus Salim No 85 Belindungan Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso ? Jawa Timur Jumat (1/07) sore.

Ketua GP Ansor Bondowoso Muzammil mengatakan untuk hal-hal lain terkait dengan hal-hal tentang akreditasi perlu dipersiapkan. "Ada berapa? form, itu tolong dilengkapi, apa adanya seperti," ungkapnya.

At Tijani Indonesia

Setelah Lebaran, pimpinan cabang mengagendakan turba ke masing-masing PAC untuk silaturrahim dan juga penguatan organisasi baik di tingkat ranting, PAC, dan cabang.

Muzammil juga menyampaikan pimpinan cabang masih berupaya untuk mendirikan lembaga perekonomian. Ia telah melakukan komunikasi dengan Dewan Penasehat Ansor.?

"Mudah-mudahan sambung doa," pinta Muzammil. "Ini bukan janji, tapi sudah ada semacan restu dari dewan penasehat untuk mendirikan lembaga perekonomian semisal koperasi dan juga nanti unit -unit usaha yang lain yang memang nantinya dapat mendorong kemandirian organisasi," paparnya di hadapan PAC dan Satkoryon yang hadir.

At Tijani Indonesia

"Untuk itu mari kita berdoa semoga cepat terealisir," imbuh Muzammil. "Saya berharap mari kita solidkan barisan kita untuk Ansor ke depan," ajaknya.

Dewan Penasehat GP Ansor Bondowoso H Ahmad Dafir dalam sambutannya menyampaikan bagaimana mengelola organisasi dengan benar. "Kita memahami, menyadari, dan punya tekad yang sama untuk mencapai sebuah cita-cita organisasi, yaitu tegaknya akidah Ahlussunnah wal Jamaah.

Narasumber untuk tema? Sosialisasi Tata Kelola Administrasi? ? Usman menjelaskan tiga yaitu tentang surat rutin (SR), SK (Surat Keputusan) misal SK kegiatan pelaksanaan Pelatihan Kader Dasar (PKD), dan alat kelengkapan organisasi misalnya stempel.?

Turut hadir di acara tersebut Dewan Penasehat GP Ansor Bondowoso H Ahmad Dafir (Ketua DPRD Bondowoso), Ketua GP Ansor Bondowoso Muzammil, Komandan Kasat Satkorcab Banser Bondowoso Susilo, Ketua Lembaga Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Bondowoso Ahmad Junaidi.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan shalawat yang diiringi oleh Grup Hadrah Rijalul Ansor Bondowoso. Acara ini sekaligus buka puasa bersama. Pada kesempatan itu, dibagikan bingkisan berupa sarung di masing-masing PAC GP Ansor dan LMDS Rijalul Ansor serta pengurus pimpinan cabang GP Ansor Bondowoso.? (Ade Nurwahyudi/Mukafi Niam)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Ubudiyah, Kyai, Internasional At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar