Beberapa Wasiat dan Amanah Syech Ahmad At Tijani RA

Posting Komentar
1) Aku berwasiat untukku dan para ikhwan agar selalu menjaga al-Qur'an dan as-Sunnah baik secara zahir maupun batin.

2) Sibukkanlah diri untuk belajar dan mengamalkan ilmu khususnya yang berkaitan dengan adab suluk menuju Allah.

3) Bacalah selalu al-Qur'an. dianjurkan agar minimal dalam satu hari dapat membaca dua hizb atau satu juz.


Beberapa Wasiat dan Amanah Syech Ahmad At Tijani RA
Beberapa Wasiat dan Amanah Syech Ahmad At Tijani RA


4) Bermu'amalahlah dengan baik antara sesama kita, antara kita dan Allah, antara kita dengan nafsu, dan antara kita dan ikhwan. Karena menyakiti ikhwan sama halnya dengan menyakiti Nabi Saw.

5) Peliharalah diri kita dari hal-hal yang dapat memutuskan kita dengan Allah SWT dan Nabi Muhammad Saw serta para masyaikh terutama hal-hal yang membawa kepada kekufuran dan dosa-dosa besar yang menjerumuskan kita kepada suul khotimah( Na'udzubillahi min dzalika) seperti memusuhi para Auliya' Allah, riba, durhaka kepada orang tua, zina dan lainnya yang telah ditertera didalam al-Qur'an dan as-Sunnah.

6) Seperti halnya yang telah kita ketahui bahwa barangsiapa yang meninggalkan tarekat tijanyah ini setelah mengambilnya maka ia berdosa karena wirid-wirid didalamnya telah dinadzarkan. Barang siapa yang tidak menunaikan apa yang ia nadzarkan maka ia telah berdosa.

7) Jauhkan diri kita dari orang-orang yang menghambat dan menghalangi kita dalam suluk menuju hadrah Illahi, karena yang kita tuju adalah Allah SWT. Kita telah meninggalkan mereka dan menuju kepada Allah. Semoga Ia mengumpulkan kita di dalam hadrah-Nya yang khusus dan menutup umur kita dengan husnul khotimah.

Alhamdulillah dari awal hingga akhir, zahir maupun batin dan semoga Allah selalu mencurahkan shalawat beserta salam-Nya kepada Sayyidina Muhammad el-Faatih el-Khotim dan semua ahlu bait serta sahabat-sahabatnya hingga hari akhir, Amieen.

Sumber : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=227644467311818&id=219845718091693

Related Posts

Posting Komentar