Selalu Hati Hati Dalam Melangkah Di Kehidupan

Posting Komentar
الحَمْدُلِلّٰهِ رَبِّ اْلعٰالَمِيْنَ،اللَّهُمَ صَل ِعَلَى سَيدِنـَا مُحَمَّدٍ الفاتـِح ِلِمَا أُغلِقَ وَالخاتمِ لِمَا سبقَ نَاصِرِالْحَقِ بِالْحَق ِوَالهـَادِي إلىَ صِراطِكَ المُسْتَـَقـِيم وَعَلىَ آلِه حَقَّ قـَدْرِه وَمِقـْدَارِهِ العـَظـِيم

قال الحسن البصري رحمه الله: ما نظرت ببصري ولا نطقت بلساني ولا بطشت بيدي ولا نهضت على قدمي حتى أنظر أعلى طاعة أو على معصية ؟ فإن كانت طاعته تقدمت ، وإن كانت معصية تأخرت.

Al Imam Hasan Al-Bashri berkata :
Aku tidak melihat dengan penglihatanku dan aku tidak mengucapkan dengan lisanku. Aku tidak bertindak dengan tanganku dan tidak bangkit diatas kedua kakiku sampai aku melihat apakah hal itu semua perbuatan ta'at ataukah perbuatan maksiyat?

Jika perbuatan ta'at aku akan maju dan jika maksiyat maka aku mundur (tdk mengerjakannya).

Begitu berhati-hatinya Imam Hasan Bashri dalam melangkah. Hal itu karena beliau sangat takut pada Allah swt dan merasa senantiasa berada dalam pengawasan Allah swt.

Bagaimana dengan kita?

Mari kita senantiasa mengoreksi dan melihat diri kita...!!!!!

Serta berusaha untuk berbenah menjadi manusia yg lebih baik dan bermanfaat bagi semua manusia.

Sumber :  Ustadz Achmad Somady Aroby

Related Posts

Posting Komentar