Stabilkan Mental Hadapi UN

Posting Komentar
Garut, At Tijani Indonesia. Setelah menjalani masa belajar dan latihan soal-soal ujian, berikutnya adalah menstabilkan konsisi mental, agar tetap rileks dan santai dalam menghadapi ujian nasional. Langkah yang bisa ditempuh adalah berdoa dan bermunajat bersama.

Stabilkan Mental Hadapi UN (Sumber Gambar : Nu Online)
Stabilkan Mental Hadapi UN (Sumber Gambar : Nu Online)

Stabilkan Mental Hadapi UN

Demikian disampaikan Irwan, Ketua Pelaksana Kegiatan Doa Bersama pada Sabtu (13/4) kemarin di Mesjid Agung Kecamatan Cisurupan. Kegiatan ini diperuntukkan bagi pelajar dan santri Kelas XII SMA dan Kelas IX SMP Sederajat ? Se-Kecamatan Cisurupan.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kami selaku organisasi kepemudaan dan keterpelajaran. Kami sengaja mengadakan kegiatan ini karena kami merasa kegiatan seperti ini sangatlah dibutuhkan untuk menstabilkan mental bagi para pelajar yang sebentar lagi akan menghadapi UN,” katanya.

At Tijani Indonesia

Doa bersama itu dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Cisurupan, salah satu kecamatan di bagian selatan Kabupaten Garut. Alhamdulillah para peserta sangatlah antusias mengikuti acara ini, dari awal sampai akhir. Beberapa sekolah yang hadir notabene bukan saja sekolah yang berbasis agama.?

At Tijani Indonesia

Kegiatan Do’a Bersama dalam menghadapi UN ini bekerja sama dengan MUI Kecamata Cisurupan yang diketuai oleh KH. Awan Sanusi yang hadir dalam acara tersebut. Pembukaan dibuka oleh Pimpian Cabang IPNU Kabupaten Garut yang diwakili oleh Muttaqin HAM (Sekretaris). Acara inti dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Nurulhuda, Kiai Cecep Jaya Karama.?

Setelah selesai memimpin doa, Kiai Cecep Jaya Karama yang biasa di panggil A Cecep juga memberikan taushiah dan motivasi bagi para pelajar.?

“Kita tidak boleh berputus asa dan haruslah tenang dalam menghadapi UN ini, tetapi harus diingatkan jangan lupa untuk terus berusaha semaksimal mungkin belajar dan belajar. Yang harus lebih diperhatikan Ujian yang sesungguhnya yaitu ujian-ujian di dunia yang akan dimintai pertanggung jawabannya nanti di akhirat,” katanya.?

Doa bersama ditutup juga dengan doa dari Ketua MUI Kecamatan Cisurupan dan diakhiri dengan bacaan shalawat bersama-sama.

Redaktur ? ? : A. Khoirul Anam

Kontributor: Riki Nugraha

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Syariah, Ulama At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar