NU Sulsel Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Makassar

Posting Komentar
Makassar, At Tijani Indonesia - Pengurus Wilayah Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Pimpinan Wiyalayah Muslimat NU menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat umum di Aula Rusunawa UMI? Kelurahan Pampang Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Ahad (10/4).

Bakti sosial sosial ini terselenggara atas kerja sama dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulsel dan Tim Bantuan Medis (TBM) 110 UMI.

NU Sulsel Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Makassar (Sumber Gambar : Nu Online)
NU Sulsel Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Makassar (Sumber Gambar : Nu Online)

NU Sulsel Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Makassar

Menurut Ketua PW LKNU Sulsel Prof dr HM. Syafar, program ini membawa dampak positif bagi masyarakat di sekitar kampus UMI. Pemeriksaan kesehatan gratis menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan di berbagai daerah di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar.

Dalam aksi kemanusiaan ini,? panitia menyediakan pemeriksaan tes glukosa untuk masyarakat yang menderita diabetes mellitus. Selain itu melayani konsultasi kesehatan dan pemeriksaan gigi dengan dokter yang kompeten di bidangnya.

At Tijani Indonesia

Ketua Muslimat NU Sulsel Hj A Majdah M Zain mengungkapkan, menjaga kesehaatan adalah kewajiban setiap orang. Kegiatan ini bertujuan untuk melayani masyarakat kurang mampu yang selama ini sulit untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan dengan gratis. “Pemeriksaan kesehatan gratis ini diikuti 100 warga kelurahan Pampang,”? katanya.

Ketua Bidang Kesehatan UMI Arman menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu? implementasi? dari tri darma perguruan tinggi, yakni pengabdian pada masyarakat. Menurutnya, masih banyak warga yang belum mampu mengakses pelayanan kesehatan gratis.

At Tijani Indonesia

“Karena itu mudah-mudahan kegiatan ini membantu masyarakat untuk mendpatkan layanan kesehatan secara gratis. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka menyambut milad UMI yang tahun ini berumur 62 tahun."

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Sulsel Ambo intang, Aulia dari Dinas Kesehatan Kota Makassar, Direktur Program Pascasarjana UIM Dr. Hj. Nurul Fuadi, Ketua Fatayat NU Sulsel Nurul Ulfah. (Sudirman/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Sejarah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar