Jadi Umat Baik Harus Jalankan Lima Hal Ini

Posting Komentar
Sumedang, At Tijani Indonesia. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang H Sadulloh mengatakan, ketika Rasulullah SAW memutuskan untuk berhijrah dari Makkah ke Madinah, maka perkembangan Islam menjadi semakin baik dan berjaya. Dari Madinah tersebut Islam berkembang pesat sampai ke berbagai penjuru dunia.

Hijrahnya Rasulullah, lanjutnya pada ceramah menyambut Tahun Baru 1438 H yang digelar Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Tanjungkerta, harus diambil hikmah oleh umatnya di zaman sekarang.?

Jadi Umat Baik Harus Jalankan Lima Hal Ini (Sumber Gambar : Nu Online)
Jadi Umat Baik Harus Jalankan Lima Hal Ini (Sumber Gambar : Nu Online)

Jadi Umat Baik Harus Jalankan Lima Hal Ini

Ketika kita berhijrah dari kejelekan menuju kebaikan, maka kita jangan takut atau khawatir menjadi kekurangan. Justru kita akan diberikan keluasan dalam hal apapun. Baik itu keluasan dalam rizki atau yang lainnya,” katanya pada kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang pada Ahad (2/10).

Contoh kecil, katanya, banyak sekarang yang tidak mau meninggalkan perkerjaan sebagai pencopet karena merasa takut setelah berhenti mencopet akan hidup melarat. Padahal kalau pencopet tersebut berhijrah menuju prilaku yang baik, maka akan dimudahkan dan diberkahkan segala sesuatunya.

H Sadulloh juga menuturkan ketika ingin menjadi umat yang baik harus memperhatikan lima hal sebagai berikut. Pertama harus menjadi umat yang jujur yang senantiasa berperilaku benar. Kedua harus amanah dalam segala hal, tidak suka berbohong dan selalu menempati janji.?

At Tijani Indonesia

“Ketiga harus berperilaku adil dalam segala hal. Pandai menempatkan posisi,” tambahnya.

Keempat, harus suka tolong-menolong dalam hal kebaikan. Bukan tolong menolong dalam hal kejelekan. Dan yang kelima, harus istiqomah dalam bersikap dan dalam mengerjakan kebaikan. Dengan istiqomah maka akan memunculkan karomah.

“Ketika ada warga NU atau pemimpin yang berprilaku seperti lima hal diatas, insyaallah masyarakat yang dipimpinnya akan diurusi dengan baik,” tutup H Sadulloh. (Ayi Abdul Kohar/Abdullah Alawi)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Hadits At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar