PCNU Jombang Mantabkan Realisasi Program

Posting Komentar
Jombang, At Tijani Indonesia. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, Jawa Timur, Rabu (05/02), mengundang pengurus lembaga, lajnah dan badan otonom untuk melakukan pemantapan dan konsolidasi program dalam sebuah rapat besar.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PCNU Jombang pada Desember 2013 lalu dan telah menghasilkan perencanaan program untuk tahun 2014. Rapat yang dipimpin langsung Ketua PCNU Jombang Dr. KH Isrofil Amar melihat kembali rencana-rencana yang telah dibuat dan harus segera dilaksanakan oleh lembaga dan lajnah awal tahun ini.

PCNU Jombang Mantabkan Realisasi Program (Sumber Gambar : Nu Online)
PCNU Jombang Mantabkan Realisasi Program (Sumber Gambar : Nu Online)

PCNU Jombang Mantabkan Realisasi Program

Dalam perencanaan program PCNU Jombang, pendekatan yang digunakan adalah Logical Framework Analysize (LFA)/analisis kerangka kerja logis, di mana visi dan tujuan Nahdlatul Ulama diterjemahkan ke dalam tujuan strategis lima tahun, sesuai dengan masa khidmat kepengurusan, dengan memperhatikan hasil analisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman.

At Tijani Indonesia

Kemudian tujuan strategis diberi indikator pencapaian selama lima tahun. Dari Tujuan strategis ini, kemudian disusun hasil untuk periode satu tahun, yang sudah tersusun indikator pencapaiannya. Dari indikator hasil satu tahun inilah rencana kerja PCNU Jombang disusun.

Untuk memudahkan dalam pengelompokan, kegiatan dibagi berdasarkan lembaga atau lajnah. Setiap lembaga  atau lajnah melaksanakan kegiatan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Masing-masng mendapat pendampingan dari pengurus tandfidziyah dan syuriah selaku penanggung jawab. Jika lembaga atau lajnah tidak menjalankan kegiatan, maka pengurus tanfidziyah dan syuriah yang akan diminta pertanggungjawaban.

At Tijani Indonesia

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 60 orang dari seluruh pengurus lembaga, lajnah dan badan otonom tersebut, juga dibahas rencana pelaksanaan hari lahir (Harlah) NU dan persiapan Muskerwil NU Jatim yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, 25-27 Februari 2014 mendatang. (Muslimin Abdilla/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Nasional, Nahdlatul Ulama At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar