IAI Nurul Jadid Probolinggo Menggelar Gebyar Aroby

Posting Komentar
Probolinggo, At Tijani Indonesia. Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur menggelar Gebyar Aroby, Rabu (2/8). Kegiatan ini digelar di aula IAI Nurul Jadid Paiton.

IAI Nurul Jadid Probolinggo Menggelar Gebyar Aroby (Sumber Gambar : Nu Online)
IAI Nurul Jadid Probolinggo Menggelar Gebyar Aroby (Sumber Gambar : Nu Online)

IAI Nurul Jadid Probolinggo Menggelar Gebyar Aroby

Dalam Gebyar Aroby ini, jenis lomba yang dilaksanakan diantaranya meliputi Khitobah Arobiah, Qisshoh Arobiyah, Qiroatul Kutub, Hifdzil Qur’an dan Ranking 1. Lomba ini diikuti oleh seluruh perwakilan mahasiswa IAI Nurul Jadid Paiton.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Prodi PBA dalam bentuk kegiatan lomba kebahasaan untuk siswa tingkat SLTP dan SLTA se-Jawa Timur,” ungkap Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Nurul Jadid Paiton Hasan Baharun.

Sementara Rektor IAI Nurul Jadid Paiton Abdul Wahid Hamid menyampaikan bahwa kata yang paling penting dalam persaingan itu adalah saling bahu membahu atau beraliansi ? untuk bisa maju.?

At Tijani Indonesia

“Salah satunya adalah penguasaan di bidang kebahasaan sebagai media komunikasi dalam era global. Bagaimana kita bisa mampu berkomunikasi, khususnya bahasa Arab kalau tidak secara berjamaah dan bahu membahu dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Menurut Abdul Wahid Hamid, di Bahasa Arab ada nilai penting jauh dari apa yang ada saat ini. “Dimana ada 2 (dua) sisi seperti mata pedang ketika kita belajar dan mengkaji ? bahasa Arab. Tajam dalam masa pendek dan tajam dalam jangka panjang,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia AlaSantri At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar