Wamenkes: RSNU Jombang Dapat Bantuan Enam Miliar

Posting Komentar
Jombang, At Tijani Indonesia. Pada acara halal bihalal dan silaturahim pemegang saham Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU), Wakil Menteri Kesehatan RI Ali Ghufron Mukti memaparkan bahwa Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jombang, Jawa Timur, mendapat bantuan Rp 6 Miliar dari APBN.

Wamenkes: RSNU Jombang Dapat Bantuan Enam Miliar (Sumber Gambar : Nu Online)
Wamenkes: RSNU Jombang Dapat Bantuan Enam Miliar (Sumber Gambar : Nu Online)

Wamenkes: RSNU Jombang Dapat Bantuan Enam Miliar

Dalam kesempatan tersebut Wamenkes juga menyampaikan apresiasinya terhadap pengelolaan RSNU Jombang yang mengalami perkembangan cukup pesat. “Kebersihan di lingkungan RSNU sangat bagus. Tadi saya juga melihat ruangannya tertata rapi,” ujarnya di depan ribuan Nahdliyin yang hadir Selasa (26/08) malam.

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf yang juga hadir menyatakan, Pemprov Jatim akan selalu mendukung pengembangan RSNU Jombang ke depan. Bahkan dia juga meminta Kementerian Kesehatan agar bisa membantu pemenuhan fasilitasnya.

At Tijani Indonesia

“Semuanya harus saling mendukung demi kebutuhan bersama, terutama Menteri Kesehatan yang mempunyai kewenangan di bidang ini. Agar masyarakat, khususnya warga Nahdliyin bisa berobat gratis dengan pelayanan yang baik pula,” jelasnya sembari mengumbar senyum.

Menurut Bambang, Direktur RSNU Jombang, pesatnya perkembangan RSNU dirasakan sejak awal tahun 2014. “Program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang dipercayakan kepada kami sejak awal tahun ini, sangat membantu percepatan pengembangangan Rumah Sakit. Walaupun masih berumur tiga tahun jumlah pasien setiap harinya terus bertambah,” terangnya.

At Tijani Indonesia

Laporan ini tentu membuat senang para pemilik saham yang juga berkumpul di GOR Merdeka Jombang. Karena investasinya pada aset PCNU Jombang tersebut menuai hasil yang menjanjikan.

Sementara Ketua Tanfidhiyah PCNU Jombang, Isrofil Amar merasa bangga mempunyai lembaga kesehatan yang terus berkembang. “Kami bersyukur bisa membantu masyarakat terlebih warga Nahdliyin agar bisa lebih mudah dalam memperoleh pelayanan kesehatan,” ungkapnya di atas podium. Selama ini Nahdliyin memang sudah mendapat prioritas dengan pelayanan gratis sepenuhnya bagi yang memegang kartu BPJS.

Silaturahim yang ditutup pukul 23.00 dihadiri para sesepuh dan ulama Jombang seperti Rais PCNU Jombang Kiai Nasiruddin dan Kiai Masduki. Turut hadir pula Bupati Jombang Nyono Suharli didampingi Wakil Bupati Munjidah Wahab yang keduanya juga kader Nahdlatul Ulama. (Romza/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Sholawat At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar