IPNU-IPPNU Mranggen Gelar Seminar Sukses UN

Posting Komentar
Demak, At Tijani Indonesia. Pengurus Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak telah sukses menggelar seminar emosional dan spiritual sukses Ujian Nasional (UN) 2013.

IPNU-IPPNU Mranggen Gelar Seminar Sukses UN (Sumber Gambar : Nu Online)
IPNU-IPPNU Mranggen Gelar Seminar Sukses UN (Sumber Gambar : Nu Online)

IPNU-IPPNU Mranggen Gelar Seminar Sukses UN

Kegiatan yang digelar selama satu hari tersebut bertempat di Aula Yayasan Pon-Pes Futuhiyyah Suburan Mranggen Demak asuhan KH Khanif Muslih, Ahad (17/2) lalu.

Ketua PAC IPNU Mranggen, Dimas Eko, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membantu para siswa-siwi MA/SMA kelas XII yang dalam beberapa bulan lagi mengikuti UN, agar memiliki motivasi tinggi dan terus belajar dengan tekun. 

At Tijani Indonesia

Selain menerima motivasi dari para motivator, peserta juga mendapatkan wawasan tentang ke-NU-an dan ke IPNU-IPPNU-an dari pengurus MWC NU Kecamatan Mranggen serta alumni pengurus IPNU-IPPNU Anak Cabang Mranggen.

"Kita tidak ingin adik-adik kita yang nantinya akan mengikuti UN mengalami kegagalan. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menggelar kegiatan motivasi supaya mereka memiliki semangat belajar, sekaligus menyiapkan mental mereka," tutr Dimas Eko di sela-sela acara.

At Tijani Indonesia

Menurutnya, selain ingin memberikan motivasi pada siswa-siswi, kegiatan ini juga sekaligus untuk meneguhkan eksistensi pada masyarakat luas, bahwa Mranggen adalah salah satu basis IPNU-IPPNU di wilayah Kabupaten Demak.

"Buktinya dalam penyelenggaraan kegiatan ini kita mampu menghadirkan banyak peserta," ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Kamal, kepada At Tijani Indonesia mengatakan, seminar diikuti lebih dari 400 peserta dari delapan Madrasah Aliyah (MA) dan SMA se Kecamatan Mranggen. Masing-masing sekolah mengirimkan antara 40-50 peserta.

"Sebenarnya masih ada beberapa sekolah yang ingin bergabung, tapi karena dari awal sudah kita beri batasan waktu pendaftaran, maka yang bisa ikut hanya peserta yang dari awal sudah mendaftar. Hal itu karena kapasitas gedung yang memang terbatas," katanya.

Ia menambahkan, seminar motivasi ini bukan hanya dilaksanakan kali ini saja. Nantinya mendekati pelaksanaan UN, juga akan digelar kembali guna meneguhkan semangat mereka.

"Dengan semangat belajar, berjuang, dan bertaqwa, kita yakin para peserta yang ikut kegiatan ini pasti akan berhasil dalam menghadapi UN," tegasnya.

Redaktur     : A. Khoirul Anam

Kontributor : A.Shiddiq Sugiarto

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Nahdlatul At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar