PMII ITS Nyatakan Siap Lahir-Batin Kembali ke NU

Posting Komentar
Jombang, At Tijani Indonesia 

Sidang Pleno untuk mengesahkan hasil sidang komisi-komisi pada Muktamar NU ke-33 telah usai tepat pukul 11.30. Salah satu butir point yang dihasilkan dan disahkan dalam hal keorganisasian NU adalah terkait masuknya PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan KORPRI NU dalam satu gerak tubuh bersama NU. Keputusan tersebut masih memunculkan pro-kontra di kalangan kader NU. Berbagai macam gerakan viral melalui dunia maya bergerak sejak tadi malam.

PMII ITS Nyatakan Siap Lahir-Batin Kembali ke NU (Sumber Gambar : Nu Online)
PMII ITS Nyatakan Siap Lahir-Batin Kembali ke NU (Sumber Gambar : Nu Online)

PMII ITS Nyatakan Siap Lahir-Batin Kembali ke NU

Menanggapi hasil sidang pleno tersebut, PMII Sepuluh Nopember (ITS-PENS-PPNS) yang beberapa hari terakhir membuat gerakan viral Siap Kembali ke NU menyatakan memberikan dukungan penuh.

"Sejatinya perjalanan kajian panjang sudah kami lakukan sejak tahun 2011 terkait positioning PMII terhadap NU. Sikap kami sudah kami sampaikan melalui Maklumat Surabaya pada tanggal 31 Januari 2015 yang isinya secara garis besar intinya menyatakan PMII harus kembali ke NU," ujar Imam, ketua komisariat PMII Sepuluh Nopember Surabaya.

At Tijani Indonesia

Dalam ulasannya Imam juga menyampaikan tiga hal pokok yang menjadi pertimbangan dalam positioning PMII terhadap NU. Pertama terkait ideologis Islam Aswaja, kedua terkait pertarungan kekuatan global dan internasional, dan yang ketiga tentang kebutuhan dan kekuatan cluster kaum intelektual muda NU.

Terkait hasil sidang pleno tersebut selanjutnya secara organisasi akan diselesaikan dalam internal tubuh PMII. (Ahmad Hanan/Mukafi Niam)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Daerah, Kajian Islam At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar