LP Ma’arif Tegal Gelar PK Guru dan PKB

Posting Komentar
Tegal, At Tijani Indonesia. Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Tegal menggelar Pelatihan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesional Berkelanjutan (PKB), di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Bhakti Negara (STAIBN) Tegal, Selasa (26/2). 

Kegiatan itu diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari sekolah Ma’arif tingkat SMP/MTs se Kabupaten Tegal yang mengirimkan pesertanya.  

LP Ma’arif Tegal Gelar PK Guru dan PKB (Sumber Gambar : Nu Online)
LP Ma’arif Tegal Gelar PK Guru dan PKB (Sumber Gambar : Nu Online)

LP Ma’arif Tegal Gelar PK Guru dan PKB

Dalam laporannya Ketua Panitia, Komarudin mengatakan begitu pentingnya acara itu sehingga Ma’arif NU melakukan kegiatan ini.

At Tijani Indonesia

“Saya juga sangat berharap ke depan implementasi dari kegiatan ini bisa diaplikasikan, karena penting sekali bagi guru-guru yang bersertifikat, karena ke depan penilaian Kinerja Guru melalui angka kredit. Dan formulasinya harus dilatih dengan baik.”

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mempersiapkan para guru di lingkungan Ma’arif agar tidak ketinggalan dengan dinamika pendidikan,“ kata Guru SMKN 1 Dukuhturi itu. 

At Tijani Indonesia

Sementara ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Tegal H Muslikh menjelaskan persoalan pendidikan di lingkungan NU harus segera dibenahi. Menurutnya Pendidikan di NU saat ini dikelola banyak lembaga atau badan otonom sehingga terjadi tumpang tindih dalam pengelolaanya.

Ia berharap ke depan dari pelatihan ini bisa menyediakan assesor-asseror internal di sekolah masing-masing, karena mungkin ini  pelatihan pertama kali yang di lingkungan Ma’arif dan mungkin sekolah yang berada di lingkungan Kemenag. 

Dalam sesi itu juga ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal, H Ahmad Wasy’ari mengatakan cara bersyukur menjadi guru adalah dengan menjadi guru profesional.

“Dengan bekal motivasi inilah, bapak atau ibu bisa hadir untuk memperkuat kualitas diri menjadi guru profesional.”

 Ia mengatakan, bagi sekolah yang hadir mengikuti pelatihan ini jelas akan mengharapkan berkah, karena telah bersungguh-sungguh ingin mengembangkan sekolah agar lebih baik, karena disana ada amanat yang yaitu peserta didik.

“Jadi jangan main-main karena kita juga mengharapkan berkah dari peserta didik juga,” tukas kepala UPTD Dipora kecamatan Adiwerna itu. 

Redaktur    : Mukafi  Niam

Kontributor: Abdul Muiz T                    

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Kyai At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar