Lakpesdam NU Surabaya dan Armatim Akan Gelar Nyantri Kebangsaan di Kapal Perang

Posting Komentar
Surabaya, At Tijani Indonesia. Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lapeksdam) Nahdlatul Ulama Kota Surabaya rencananya akan menggelar "Nyantri Kebangsaan"  di Kapal Perang Indonesia (KRI).

Hal ini disampaikan saat pertemuan Lapeksdam NU Kota Surabaya dengan Panglima Armada Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI AL Darwanto, di Markas Komando Armatim Surabaya, Kamis (16/6).

Ketua Lapeksdam NU Surabaya Imam Syafii mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya disiapkan sebagai Pesantren Ramadhan, namun setelah berkoordinasi dengan Pagarmatim, acara akan terlaksana pada 15-17 Agustus 2016 mendatang. 

Lakpesdam NU Surabaya dan Armatim Akan Gelar Nyantri Kebangsaan di Kapal Perang (Sumber Gambar : Nu Online)
Lakpesdam NU Surabaya dan Armatim Akan Gelar Nyantri Kebangsaan di Kapal Perang (Sumber Gambar : Nu Online)

Lakpesdam NU Surabaya dan Armatim Akan Gelar Nyantri Kebangsaan di Kapal Perang

"Rencana Lakpesdam bikin Pesantren Ramadhan di kapal perang diundur karena waktunya mepet. Panglima Koarmatim setuju acaranya diundur tanggal 15-17 Agustus setelah masa liburan sekolah selesai," jelasnya.

Ia menambahkan karena sudah di luar bulan Ramadan, maka nama acaranya diganti menjadi Nyantri Kebangsaan di kapal perang dan panglima cukup senang dengan titel acara tersebut.

At Tijani Indonesia

Lebih lanjut Imam menjelaskan peserta kegiatan terdiri dari Ketua OSIS dan Ketua Kerohanian Islam SMA dan SMK di Surabaya. "Nantinya materi acara berupa ceramah dan dialog dengan tema diantaranya ngaji NKRI dan kebangsaan, ngaji cinta tanah air, ngaji anti komunis, ngaji anti terorisme, ngaji Islam ramah dan damai, ngaji Islam Nusantara, dan ngaji anti narkoba," lanjutnya.

"Panglima minta pesertanya jangan 200 sesuai rencana awal tapi 500. Acara berakhir saat peserta mengikuti upacara 17 Agustus di Makoarmatim bersama pasukan TNI AL. Peserta akan membacakan deklarasi kebangsaan. Panglima juga berkenan memberi sertifikat untuk peserta. Untuk itu saya berharap  dukungan semua jamaah NU Urban Kota Surabaya agar acara tersebut berjalan sukses," ujarnya

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut Lapeksdam NU Kota Surabaya juga menyampaikan pesan Ketua NU Kota Surabaya terkait tempat rukyatul hilal di kawasan sekitar Armatim. Dan dalam pertemuan tersebut pihak Armatim sangat mendukung pelaksanaan rukyatul hilal dan akan memberikan fasilitas di atas KRI. (Win/Zunus)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia Hikmah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar