Menarik, Fenomena Bidah Bisa Disaksikan di Layar Lebar

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Rumah produksi Kaninga Pictures kembali merilis film terbaru berjudul Bidah Cinta. Film garapan sutradara Nurman Hakim ini mulai tayang pada 16 Maret 2017.

Biah Cinta mengangkat tema hubungan percintaan yang dibalut dengan latar persoalan pemahaman agama yang berbeda.?

Menarik, Fenomena Bidah Bisa Disaksikan di Layar Lebar (Sumber Gambar : Nu Online)
Menarik, Fenomena Bidah Bisa Disaksikan di Layar Lebar (Sumber Gambar : Nu Online)

Menarik, Fenomena Bidah Bisa Disaksikan di Layar Lebar

Dibintangi Ayushita Nugraha (Khalida) dan Dimas Aditya (Kemal), film bergenre drama ini memotret latar set kehidupan kultur Betawi di ibukota Jakarta, lalu juga membahas perbedan aliran dalam Islam.?

Konflik beda pandangan agama yang terjadi antara keluarga Khalida dan Kemal kemudian meluas ke masyarakat di sekitar perkampungan tempat mereka tinggal. Meski begitu, film ini tidak mendeskriditkan suatu kalangan atau memihak aliran yang berseberangan itu.

Nurman Hakim yang sebelumnya sukses dengan film 3 Doa 3 Cinta, mencoba mengangkat fenomena bidah yang menjadi polemik di masyarakat.

At Tijani Indonesia

"Bagi saya ini bukan tema sensitif. Bidah merupakan persoalan abadi. Sudah akrab dikalangan Muslim beberapa tahun belakangan ini isu bidah muncul di kalangan masyarakat Islam. Genrenya film religi tapi film ini sangat menghibur, mudah dicerna tapi ada gagasan yang kita ingin sampaikan. Di film ini bukan cinema hiburan ketawa saja. Tapi ada satu gagasan yang bisa dibawa penonton," ujar Nurman.

Selain dua bintang di atas, film ini juga didukung oleh sederetan aktor dan aktris kenamaan lain seperti Ibnu Jamil, Dewi Irawan Alex Abbad, Jajang C.Noer, Tanta Ginting, Karlina Inawati, Khiva Iskak, Fuad Idris, Ronny P.Tjandra hingga Yoga Pratama.

Setelah merilis trailer, Bidah Cinta selanjutnya akan merilis dua buah lagu yang merupakan soundtrack garapan oleh Noe, vokalis sekaligus pentolan dari Letto, yang akan bisa dinikmati melalui berbagai layanan streaming digital. (Red-Zunus)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia Ubudiyah, Budaya, Tegal At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar