PCNU Pariaman dan CBDRMNU Lakukan Pengobatan Gratis

Posting Komentar
Pariaman, At Tijani Indonesia. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pariaman bekerjasama dengan Community Based Disaster Risk Management (CBDRMNU) selenggerakan pengobatan gratis di dua titik di Kota Pariaman, masing-masing di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Desa Kajai Kecamatan Pariaman Timur dan Kampung Perak Kecamatan Pariaman Tengah. Pengobatan gratis yang berlangsung Kamis (25/2/2010) mendapat sambutan meriah dari masyarakat di sekitarnya.



PCNU Pariaman dan CBDRMNU Lakukan Pengobatan Gratis (Sumber Gambar : Nu Online)
PCNU Pariaman dan CBDRMNU Lakukan Pengobatan Gratis (Sumber Gambar : Nu Online)

PCNU Pariaman dan CBDRMNU Lakukan Pengobatan Gratis

Koordinator Lapangan CBDRMNU Ahmad Ghozi menyebutkan, pengobatan gratis ini diselenggarakan di empat titik. Masing-masing di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Desa Kajai, Kampung Perak, Toboh Palabah Kecamatan Pariaman Selatan dan Mangguang Pariaman Utara. Pengobatan gratis dilaksanakan selama 2 hari. Demikian dilaporkan Kontributor At Tijani Indonesia Bagindo Armaidi Tanjung di Padang.

Dikatakan Ghozi, pengobatan gratis ini dengan menurunkan tim media dr. Jati Satriyo dan dr. Eva? Rahmatun Nuzul. ”Pengobatan gratis ini merupakan yang ketiga kalinya setelah pasca gempa yang terjadi di Sumatera Barat. Pertama pengobatan gratis dilaksanakan beberapa hari setelah terjadinya gempa di Sumatera Barat. Lamanya kurang lebih 20 hari. Pengobatan kedua, sebulan? pasca gempa yang lamanya juga 20 hari,” kata Ghozi.

At Tijani Indonesia

Sekretaris PC NU Kota Pariaman M.Nur Tuanku Bagindo yang juga pimpinan Pesantren Nahdlatul Ulum mengatakan, masyarakat sangat antusias menerima layanan pengobatan gratis tersebut. ”Mereka yang berasal dari empat desa, Desa Kajai, Kaluat, Kampung Kandang dan Air Santok sudah antri sejak pagi,” kata M. Nur.

At Tijani Indonesia

Kita berharap pengobatan gratis ini dapat dilanjutkan di masa mendatang. Sehingga masyarakat yang mengalami sakit dapat terbantu, kata M.Nur menambahkan. (bat)Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia News, Ahlussunnah, Anti Hoax At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar